Lewat Program Babinsa Masuk Dapur, Koramil 08/DS Bedah Rumah Warga

Pondok Kopi – Program Babinsa Masuk Dapur dalam membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya, Babinsa Kelurahan Pondok Kopi Koramil 08/Duren Sawit Serda Dodi di hari ke 12, melaksanakan kegiatan lanjutan pengerjaan rehab Rumah tidak layak huni milik Saamad warga RT.03/011 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2022).

Danramil 08/DS Kapten Inf Hadi Sasmungi Kodim 0505/Jakarta Timur menyampaikan, di hari ke 12 Kegiatan bedah rumah warga yang tidak layak huni ini, sedang dikerjakan untuk perbaikan atap rumah, kamar dan mlester dinding rumah.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bedah rumah warga yang tidak layak huni ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AD, dalam hal ini Kodim, Koramil dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah binaannya masing-masing, bedah rumah yang dikerjakan Babinsa Serda Dodi,” ujar Kapten Hadi.

Kapten Hadi menjelaskan, bedah rumah ini juga dibantu oleh perangkat RT dan RW.11 Ipit Purwanto bersama warga masyarakat untuk memperbaiki rumah tidak layak huni milik Sdr. Saamad yang dihuni 4 orang Keluarga, rumah rusak berat tersebut diperbaiki oleh Babinsa agar dapat ditempati kembali oleh Saamad bersama keluarganya.

“Rumah tidak layak huni yang di miliki oleh Sdr. Saamad yang bekerja sebagai Satpam dengan penghasilan rendah sehingga tidak mampu untuk untuk memperbaiki atap rumah yang ambruk karena keterbatasan biaya,” tambahnya

Menurut Kapten Hadi, dengan adanya Program Babinsa Masuk Dapur ini, Serda Dodi Babinsa Pondok Kopi bisa memperbaiki rumah warga binaannya yang tidak layak huni, seperti dapur, ruang istirahat maupun kondisi atap bangunan yang ambruk termakan usia.

“Semangat Babinsa dalam memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni ini, merupakan aksi nyata kemanunggalan TNI (Apkowil) dengan warga masyarakatnya dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi dan menggelorakan UMKM, sehingga sinergitas Apkowil, Kodim dan Koramil dapat membantu kesulitan warga masyarakat di wilayah binaan teritorialnya,” pungkasnya. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.