Lapas Cipinang Gelar Sidak Rutin, Terapkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju

Cipinang – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang bersama tim Satopspatnal Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta menggelar sidak rutin, di blok hunian warga binaan Lapas Kelas I Cipinang, pada Selasa (26/7/2022) malam.

Hal itu dilakukan dalam rangka mengimplementasikan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait penerapan 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju (Deteksi Dini Gangguan Keamanan & Ketertiban; Berantas Narkoba; Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum) + Back to Basics.

Bacaan Lainnya

Sidak diikuti Kalapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan, Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Arief Gunawan, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan (Sumarwoto Hendra Budiman) beserta jajaran Satopspatnal Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Petugas Lapas mendapatkan beberapa barang sitaan yang terdiri dari alat elektronik seperti kipas angin, rice cooker, kompor dan gas portable serta benda terlarang lainnya seperti sendok dan garpu besi serta gunting.

“Dengan diimplementasikannya 3 kunci pemasyarakatan maju + back to basics, kita sepatutnya kembali pada prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan. Ikuti peraturan yang telah ditetapkan dengan tetap berpegang pada kode etik petugas Pemasyarakatan yang telah ditentukan,” ujar Tonny Nainggolan usai kegiatan.

Tonny berharap penerapan pelaksanaan deteksi dini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas tetap dalam kondisi yang aman dan terpantau dengan baik.

Ia juga menegaskan, pihaknya secara rutin melaksanakan sidak dibawah tupoksi jajaran pengamanan. “Lapas Kelas I Cipinang berkomitmen dan siap mendukung penerapan kunci pemasyarakatan maju + Back To Basics,” tandasnya. *nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.