Kunjungi Tokoh Agama di Depok, Ini Harapan Danrem 051/Wkt

Depok – Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto melakukan silaturahmi ke kediaman Habib Abubakar Alatos, di Perumahan Pesona Khayangan, Margonda, Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (3/6/2022).

Kegiatan ini juga turut didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan bersama Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar.

Bacaan Lainnya

Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menegaskan, kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi sekaligus mengajak tokoh agama untuk selalu bersinergi bersama TNI dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas di wilayah.

“Saya juga berharap agar tokoh-tokoh agama dapat membantu aparat TNI dan Polri dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada di dalam masyarakat,” ujar Yustinus.

“Selain itu bersama-sama menjaga dan memelihara keharmonisan di dalam keberagaman yang ada di wilayah demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.

Yustinus berencana juga akan silahturahmi dengan para tokoh lintas agama lainnya di wilayah jajaran Korem 051/Wkt. “Kita akan agendakan secara rutin untuk bisa anjangsana ke semua pemuka agama yang ada di wilayah Korem 051,” ungkapnya.

Bertitik tolak dari sejarah, lanjut Yustinus, tokoh agama memiliki peran dalam keberhasilan bangsa mencapai kemerdekaannya.

“Sehingga sinergi TNI-Polri dengan para tokoh agama sangat penting dalam menjaga keutuhan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Yustinus pun berpesan kepada masyarakat agar menggunakan media sosial secara bijak, cerdas, dan bermartabat. Ia juga meminta para tokoh agama agar senantiasa memberikan pesan-pesan moral dalam setiap dakwah yang dilakukan.

“Mari kita menjaga kedamaian dan saling menabur cinta kasih. Jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah menerima ajakan-ajakan yang bertentangan dengan ajaran agama,” ajaknya.

“Kepada para tokoh agama, kami minta untuk senantiasa memberikan pesan-pesan moral dalam dakwahnya dengan selalu menabur suasana kedamaian dan cinta kasih,” ucap Yustinus menandaskan. *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.