Koramil Jajaran Kodim 0501/JP Karya Bakti dan Penanaman Pohon Bersama Tiga Pilar

Topikonline.co.id – Koramil sejajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat melaksanakan karya bakti serentak di wilayah masing-masing, dalam rangka mencegah banjir di musim penghujan dan melestarikan lingkungan agar tetap asri, pada Jumat (8/12/2023).

Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun Siregar mengatakan, karya bakti yang dilaksanakan ini digelar dalam rangka mencegah banjir saat musim penghujan dan melestarikan lingkungan agar tetap asri.

Bacaan Lainnya

“Karya Bakti serentak di wilayah Kodim 0501/JP, hari ini melaksanakan kegiatan membersihkan dan mengangkut sampah-sampah yang berada di pasar-pasar tradisional, saluran air pemukiman warga dan selain itu dalam karya bakti ini juga dilaksanakan penanaman pohon,” terang Bangun kepada wartawan, di Makodim, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dijelaskan Dandim, pelaksanaan kerja bakti serentak di wilayah Kodim 0501/JP ini dipimpin langsung oleh para Danramil sejajaran, seperti

Koramil 01/Menteng membersihkan sampah dan saluran air Pasar Emper dan sekitarnya, di Jln. Penataran RT.04/RW.06, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Koramil 02/Sawah Besar membersihkan sampah dan penanaman pohon produktif di Pasar Timbul, Kelurahan Kartini dan Jln. Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar.

Koramil 03/Senen pembersihan parit saluran air di sekitar pemukiman warga, di Jln. Kalibaru Timur Raya RT.04/RW.02 Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen.

Koramil 04/Gambir bersama tiga pilar membersihkan saluran / selokan air di RW 02 dan RW 05 Jln. Tidore Dalam 2, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir. Penanaman pohon di kawasan Monas dan Pembersihan Pasar Petojo Ilir Jln. AM. Sangaji RT 04 dan RT 06/RW 04 Kelurahan Petojo Utara, Gambir.

Koramil 07/Kemayoran melaksanakan karya bakti penanaman pohon, pembersihan pasar, dan pembersihan saluran air atau selokan wilayah Kecamatan Kemayoran, di Jln. Puma RT 05/RW 010 Kelurahan Kebon Kosong, Pasar Serdang dan Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran.

Lebih lanjut Letkol Inf Bangun Siregar menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka pencegahan terjadinya banjir dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Dimana Babinsa sebagai aparat kewilayahan akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun, guna mendukung warganya untuk membudayakan hidup sehat dan bebas dari berbagai macam wabah penyakit,” ujar Dandim.

“Besar harapan kita semua untuk selalu bekerjasama dalam menjaga lingkungan, sehingga kita dapat mengantisipasi datangnya bencana banjir maupun wabah penyakit,” tandasnya. *fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *