Koramil Cempaka Putih Adakan Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMP-SMA

Jakarta – Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Cempaka Putih, Kodim 0501/JP BS mengadakan Komsos Kreatif Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat SMP-SLTA sederajat se-Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu di Aula Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat Kecamatan Cempaka Putih diikuti sebanyak 32 peserta didik yang terdiri dari SMP Negeri,12, SMP Swasta, 7, SMA Negeri, 5, SMA Swasta, 2, SMK Negeri, 5, dan MA Negeri, 1. Sebagai Juri terdiri Siti Nurmala, guru SMAN 27, Winarni guru SMKN 31, dan Juli guru SMAN 77 (sebagai koordinator juri).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Danramil 06/CP, Kodim 0501/JP BS, Mayor Inf Sisryanto mengatakan, kegiatan ini banyak tantangan baik dari para pendidik maupun peserta didik dan orang tua karena saat hari libur sekolah diselenggarakannya namun, karena semangat dan motivasi sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

“Karena dengan kerja sama baik oleh pihak sekolah dalam hal ini para guru pendamping dan orang tua peserta lomba dan tiga pilar wilayah Cempaka Putih sehingga kegiatan komsos kreatif lomba pidato bahasa Inggris dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Danramil menyampaikan, bahwa setiap lomba pasti ada rasa cemas, karena itu, dia berpesan, bahwa dengan lomba ini jadikan sebagai pengalaman yang berharga karena bisa tampil didepan umum, soal kalah menang sudah ada juri yang menentukan.

“Justru harus dibawa rilex dan jangan dibawa beban pikiran, karena yang kalah/menang sudah ada jurinya, jadi ngga usah khawatir. Yang penting partisipasi adik-adik hari ini sangat luar biasa dan bahkan sangat mengagumkan karena walaupun hari libur sekolah masih mau berpartisipasi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam menggunakan bahasa Inggris, yang paling diutamakan adalah keberanian dan percaya diri, soal salah-benar anggap biasa, karena memang bukan bahasa sehari-hari, karena bahasa nasional kita adalah bahasa Indonesia.

“Tapi, kalau sudah mahir berbahasa Inggris, pasti banyak yang akan membutuhkan, seperti penterjemah, dan berhadapan dengan orang asing datang ke Indonesia, kita pasti bisa berkomunikasi. Yang penting belajar dan berani menyampaikan dengan bahasa Inggris,” ungkapnya.

Di era sekarang ini, tegasnya, harus mampu menggunakan bahasa Inggris, jadi ucapnya, kemana-kemana selalu menggunakan bahasa Inggris.

Sementara itu, Andri Ferdian Camat Cempaka Putih, menyampaikan terima kasih atas peran serta Kodim 0501/JP BS dan Koramil Cempaka Putih.

“Kami mewakili tiga Pilar Wilayah Cempaka Putih (Kecamatan Cempaka Putih, Koramil 06/CP, dan Polsek Cempaka Putih) menyampaikan terima kasih atas inisiasi baik dari Bapak Dandim 0501/JP BS, Bapak Danramil maupun Bapak Wali Kota Adm Jakpus, karena dengan ide-ide mereka kita bisa bersilaturahim, berkenalan, bertatap muka, selain itu, juga lebih membuka ruang kepada anak-anakku yang mempunyai kemampuan dalam berbahasa internasional,” tambah Camat.

Camat mengungkapkan, bahwa Lomba Bahasa Inggris ini sesuatu yang baru di Kecamatan Cempaka Putih, dan tentunya suatu kebanggaan bagi Kecamatan Cempaka Putih karena berada ditengah-tengah para pendidik maupun peserta didik sebagai peserta lomba sebagai generasi penerus bangsa.

“Lomba Pidato Bahasa Inggris di Kecamatan Cempaka Putih baru pertama kali, oleh karenanya, dengan lomba pidato ini bisa memfasilitasi adek-adek yang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris,” pungkasnya. ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *