Kominfo Gandeng Babinsa Koramil 06/Cakung Salurkan Set Top Box 

Penggilingan – Upaya menyalurkan bantuan tepat sasaran, Babinsa Koramil 06/Cakung di gandeng vendor Kementerian Kominfo  memberikan bantuan set top box untuk masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan siaran televisi digital, di wilayah binaan teritorialnya, di Rusun Komarudin RT.17/RW.04 Kel. Penggilingan Kec. Cakung, Jakarta Timur, Rabu (28/9/2022).

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno saat dikonfirmasi mengatakan, kolaborasi Kominfo melalui vendor bersama Babinsa dalam mendistribusikan Set Top Box, sampai dengan pemasangan alat tersebut aktif berfungsi menerima siaran TV Digital di wilayah binaan teritorial Koramil 06/Cakung.

Bacaan Lainnya

“Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Penggilingan Serda Rushadi bersama Kominfo dalam Penyaluran STB ini yang diberikan langsung ke warga tidak mampu,” ujar Supriyatno.

Menurut Kapten Inf Supriyatno, peralihan dari siaran televisi analog ke digital ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Pasal 60 A, program Analog Switch-Off atau ASO oleh pemerintah itu yang ditargetkan selesai pada tanggal 2 November 2022, sehingga target STB dapat tercapai maksimal diwilayah binaan teritorialnya.

Lanjut Danramil, pada saat pelaksanaan distribusi ke warga yang tidak mampu dan yang berhak menerima bantuan Set Top Box Adaptor televisi digital yang menggunakan 176 megahertz. “ frekuensi 112 megahertz , pada saat memberikan Set top box kepada warga an. Tachmid warga Rusun Komarudin RT.17/04 Kelurahan Penggilingan.

Adapun set top box yang dibagikan secara gratis kepada warga masyarakat yang tidak mampu. Ini dilakukan langsung dengan mendatangi rumah warga masyarakat yang sudah ada daftarnya sebagai penerima bantuan STB di wilayah Kelurahan Penggilingan. *pek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.