Kodim Jakarta Pusat Bina Saka Wira Kartika

Kemayoran – Kodim 0501/JP BS memfasilitasi kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, di lapangan Makodim Jl. Selaparang Blok B 1 Kav 1, Kemayoran yang berlatih materi kesakaan, Rabu (21/11/2018).

Saka Wira Kartika adalah satuan karya (Saka) yang berada di bawah naungan TNI AD, merupakan satu organisasi yang mewadahi para Penegak ramu, Penggalang dan Pandega yang memiliki kecintaan terhadap dunia militer terutama TNI AD.

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran adik – adik penegak di Kodim 0501/JP BS, selamat belajar dan semoga ilmu yang dipelajari di sini bisa menjadi bekal di masa yang akan datang,” ujar Pasiter Kodim 0501/JP BS Mayor Arm Hasanudin.

Adapun materi diberikan oleh empat orang pelatih yaitu Kridra Navrat oleh Kak Anita, Krida Pionering oleh Kak Roles dan Kak Suliono serta Kak Muhtar yang memberikan materi permaian kelompok.

Tampak antusiasme yang tinggi dari peserta latihan, seperti yang diungkapkan Bima Dewantara dari SMK 27 Johar Baru. “Saya sangat terkesan dengan latihan ini dan berharap bisa terus berlatih dan bergabung dalam keanggotaan Saka Wira Kartika Jakarta Pusat ini,” tambahnya.

Diakhir sesi Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana berkenan menyapa para peserta latihan dan berfoto bersama.

“Sanggar Wira Kartika kami sedang dalam proses pembenahan, diharapkan akan segera rampung dalam waktu dekat ini, sehingga operasional kesakaan bisa dilaksanakan secara maksimal,” tandas Wahyu. ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *