Kodim 0505/JT Gelar Grebek Stunting, Dihadiri Pangdam Jaya Serta Danrem 051/Wkt

Pondok Kopi – Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto beserta Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, menggelar Grebek Stunting di Kantor Kemenag Jln.Terusan Gusti Ngurah Rai RT 04/RW 011, Kel. Pondok Kopi, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (13/7/2022).

Kegiatan ini bersama jajaran kelurahan Pondok Kopi, RS. Islam, dan Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, serta memberikan bantuan berupa sembako pada anak stunting.

Bacaan Lainnya

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun

Tujuan dilaksanakan kegiatan Grebek Stunting ini, untuk melakukan percepatan penurunan stunting serta mendukung tugas pemerintah, dalam hal ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta timur.

“Grebek stunting yang kita lakukan saat ini, bertujuan untuk percepatan menurunkan angka stunting di wilayah DKI Jakarta dan kami yakin masyarakat bisa melakukannya,” ujar Mayjen TNI Undung Budiharto.

“TNI-AD melalui Satkowil khususnya Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramilnya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga kesulitan apapun yang terjadi di lingkungan masyarakat, Apkowil Babinsa bisa membantu dalam mengatasi kesulitan masyarakatnya,” tambah Budiharto.

Dandim melalui jajaran Koramil 01/Jatinegara sampai dengan Koramil 08/Duren Sawit bekerja sama dengan Lurah dan Puskesmas lakukan pendataan diwilayahnya dengan mendata anak yang masuk dalam data stunting, sekaligus sosialisasikan cara hidup bersih dan sanitasi yang baik dalam kehidupan sehari-hari kepada orang tua anak stunting.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Aster Kasdam Jaya Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhuyanan, Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani, Camat Duren Sawit Musa Syafrudin, Lurah Pondok Kopi Sisca Leonita, Tokoh masyarakat, Kader PKK dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505/JT Koorcab Rem 051 PD Jaya. *fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *