Kodim 0505/JT Cegah Stunting Dengan Cukupi Gizi Balita di Matraman dan Jatinegara

Jakarta – Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno Kodim 0505/Jakarta Timur memberikan bantuan sembako, bertempat di lingkungan RW.14 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan dilakukan bersama Tiga Pilar, yaitu Camat Cakung Fajar Eko Satriyo, Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin, Bhabinkamtibmas Jatinegara Polsek Cakung, Babinsa, dan Puskesmas Cakung.

Bacaan Lainnya

Kapten Inf Supriyatno mengatakan, pihaknya berupaya maksimal dalam membantu percepatan pemulihan anak stunting dengan memberikan bantuan sembako kepada empat kepala keluarga yang mempunyai anak balita yang beresiko stunting di wilayah Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Kegiatan pemberian bantuan sembako ini dilakukan sebagai bentuk perhatian khusus agar permasalahan stunting di lingkungan wilayah RT/RW bisa cepat di atasi dengan tepat.

Bantuan sembako ini, lanjut Supriyatno, merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko stunting.

Sembako yang diberikan kepada keluarga yang mempunyai anak yang beresiko Stunting, diharapkan dapat berguna bagi anak balita untuk mendukung kebutuhan asupan gizi dan vitamin.

Kepala Puskesmas Cakung dr. Farida menambahkan bahwa pemerintah saat ini tengah gencar melaksanakan program pencegahan stunting dan kurang gizi bagi anak balita di wilayah Cakung.

“Perlunya pencegahan dan perhatian khusus terhadap balita yang beresiko Stunting harus menjadi perhatian bersama, baik Pemerintah, swasta dan juga perhatian orang tua dalam memperhatikan perkembangan pertumbuhan anak balita,” tandasnya.

Selain itu pada hari yang sama dan kegiatan yang sama juga dilakukan Kodim 0505/JT, di RW 01 Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Babinsa Utan Kayu Utara Koramil 02/Matraman Peltu Subianto, Sertu Dede Kurniawan bersama Bhabinkamtibmas Utan Kayu Utara Polsek Matraman Aiptu Supriadi memberikan bantuan sembako kepada warga yang mempunyai anak balita. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.