Kembangkan Peternakan di Papua, Satgas Damai Cartenz Serahkan Bibit Babi Untuk Suku Hubla

DEKAI – Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz melakukan pendekatan kepada warga Suku Hubla, Andre Watipo, dengan cara memberikan bantuan kepadanya yang ingin mengembangkan peternakan babi, di distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Jumat (22/4/2022).

Bantuan yang diberikan kepada Andre Watipo adalah satu pasang bibit babi, dengan tujuan agar dirinya mampu mengembangkan bibit babi dengan baik dan benar.

Bacaan Lainnya

Selain memberikan pembelajaran keterampilan beternak babi kepada Andre Watipo, Satgas Bimas Noken Operasi Damai Cartenz berharap terbangun kepercayaan antara anggota Polri dengan warga masyarakat Dekai.

Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz akan terus memberikan bantuan kepada warga masyarakat Dekai sampai warga masyarakat DKI mampu meningkatkan perekonomian meningkatkan taraf hidup yang lebih baik dan mampu membangun peradaban yang lebih baik secara mandiri.

Kegiatan operasi ini tidak akan bisa mencapai tujuan dengan baik apabila dilaksanakan sendiri oleh Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz tanpa ada sinergitas antara aparat TNI/Polri, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Dekai.

Membangun kepercayaan kepada warga masyarakat adalah modal penting untuk mengawali pelaksanaan tugas oleh sebab itu Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz dalam kegiatannya menggunakan strategi pelaksanaan program-program yang akan dijalankan secara bertahap dan berkelanjutan.

Program program tersebut dikenal dengan nama Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas), Program Si Ipar (Polisi Pergi Ajar), Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna) dan Program Matoa (Mileneal Torang Maju). *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *