Keluarga Apresiasi Besuk Tatap Muka Warga Binaan Di Lapas Kelas I Cipinang

CIPINANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang kembali membuka pelayanan kunjungan tatap muka atau besuk bagi warga binaan. Pelayanan ini sudah dimulai sejak Senin (18/7/2022) kemarin.

Hal itu dilakukan setelah hampir 2,5 tahun layanan kunjungan tatap muka ditutup sementara waktu karena pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pengunjung yang diperbolehkan adalah keluarga inti narapidana yaitu, ayah/ibu/istri/anak/adik/kakak, kuasa hukum yang dibuktikan dengan surat kuasa dan perwakilan kedutaan besar / Konselor Narapidana WNA,” ujar Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan, dalam keterangan resminya kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Lebih lanjut, Tonny menyampaikan, narapidana hanya boleh menerima satu kali kunjungan dalam seminggu. “Pengunjung maupun Narapidana telah menerima vaksin ketiga. Bila belum vaksin ketiga, harus menunjukkan hasil rapid / swab antigen dengan hasil negatif, sebagaimana tertera pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-12.HH.01.02 TAHUN 2022,” tuturnya.

Adapun mekanisme layanan kunjungan tatap muka di Lapas Kelas I Cipinang dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Kamis, untuk sesi pagi dari jam 09.00 – 11.30 WIB dilanjutkan sesi siang jam 13.00 – 15.30 WIB.

Menyambut aturan besuk tersebut, keluarga dan warga binaan terharu campur bahagia di ruang besuk Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. “Kami mengapresiasi kebijakan besuk di Lapas Kelas I Cipinang yang kembali membuka kunjungan tatap muka. Saya tadi bertemu langsung dengan keluarga dan berjabatan tangan. Terima kasih Lapas Kelas I Cipinang atas pelayanannya yang luar biasa,” ungkap AY. *inggol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.