Kasrem 174/ATW Bersama Danlantamal XI Tanam Mangrove di Pantai Lampu Satu

Merauke – Kasrem 174/Anim Ti Waninggap Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia mengikuti kegiatan menanam mangrove, di pesisir Pantai Lampu Satu, Samkai, Kecamatan Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka Hari Mangrove Sedunia atau disebut juga Hari Internasional Untuk Konservasi Ekosistem Mangrove, yang diperingati setiap 26 Juli dan dilaksanakan oleh Lantamal XI Merauke.

Bacaan Lainnya

Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono memimpin pelaksanaan kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove tersebut.

Dengaan adanya mangrove akan memperkaya keanekaragaman hayati, dan juga mangrove menyediakan habitat pembibitan bagi ikan dan krustasea.

Selain itu mangrove juga merupakan pertahanan pantai alami terhadap gelombang badai, tsunami, naiknya permukaan laut dan erosi. Tanahnya sebagai penyerap karbon yang sangat efektif dan menyerap sejumlah besar karbon.

Menanam mangrove ini dilakukan juga oleh Forkopimda Kabupaten Merauke beserta jajaran, diantaranya Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, Danlanud Merauke Kolonel Pnb. Ferry Yunaldi, Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh. Rois Edy Susilo dan Kasat Polairud Polres Merauke AKP Okto Samosir. *olan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.