Kasdam Jaya Buka Latihan Posko Bencana Korem 051/Wkt

Cikarang – Upaya meningkatkan kemampuan Staf dan Prosedur Hubungan Komando dan Staf Tingkat Korem dalam penanggulangan bencana alam, Korem 051/Wijayakarta TA 2022 menggelar Latihan Posko yang dibuka oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, bertempat di Makorem 051/Wkt, Selasa (8/11/2022).

Latihan ini merupakan implementasi kesigapan Kodam Jaya beserta jajarannya, ketika dihadapkan dengan musibah bencana alam yang terjadi di wilayah teritorial Kodam Jaya, terutama dalam menanggulangi bencana alam banjir.

Bacaan Lainnya

Pangdam Jaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno mengatakan, Latihan Posko I merupakan salah satu kegiatan latihan yang memiliki arti penting, dalam rangka meningkatkan kemampuan para staf di satuan dalam penerapan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam melaksanakan operasi bantuan penanggulangan bencana alam, khususnya banjir yang sering terjadi di wilayah teritorial Kodam Jaya.

“Dalam pelaksanaan Latihan Posko I Komandan dan unsur staf harus memahami tentang 8 klaster dalam penanggulangan bencana, antara lain : Klaster kesehatan, Pencarian dan Penyelamatan, logistik, Pengungsian dan Perlindungan, Sarana dan Prasarana, Ekonomi dan Klaster pemulihan dini,” ujarnya.

“Pahami arti penting Latihan Posko I dalam mendukung kelancaran tugas Korem 051/Wijayakarta, maka saya tegaskan kepada Komandan Korem dan seluruh Perwira Staf agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh sungguh dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga Protap Korem 051/Wkt dalam penanggulangan bencana alam banjir dapat teruji dengan baik,” tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Irdam Jaya Brigjen TNI Triadi Murwanto, Kapok Sahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto bersama Kasrem 051/Wk, Danrindam Jaya Kolonel Inf Ayub Akbar, Para Kasi Korem 051/Wkt, Kabaglat Rindam Jaya dan para pendukung Latposko I.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *