Kasad Saksikan Perjanjian Kerjasama SMSI Dengan Pussansiad

JAKARTA – Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka Rapat Kerja Pimpinan Nasional (Rapimnas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di Aula A.H. Nasution, Mabesad, Jakarta, Kamis (21/7/2022) dan dihadiri 250 peserta.

Jenderal Dudung selaku Ketua Dewan Pembina SMSI mengajak wartawan untuk berperan aktif dalam menangkal merebaknya penyebaran hoaks dan berita kebohongan dengan memberikan berita-berita kebenaran.

Bacaan Lainnya

“Dengan hadirnya media sosial, maka media mainstream tidak lagi menjadi rujukan utama, sehingga menjadi tantangan bagi media siber khususnya bagi SMSI dalam menangkal pemberitaan yang mengandung unsur hoaks,” ujar Dudung.

“Saya berharap dengan keberadaan SMSI ini bisa menetralisir keadaan, serta dapat mengcounter berita-berita kebohongan dengan memberikan berita kebenaran,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketum SMSI Firdaus menyematkan Pin Emas kepada Jenderal Dudung dan dilaksanakan juga penandatanganan perjanjian kerjasama antara SMSI dengan Pusat Sandi dan Siber TNI Angkatan Darat (Pussansiad).

Adapun salah satu materi dalam Rapimnas diantaranya Bimtek News Room dan diskusi terbatas yang disampaikan oleh Danpussansiad Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie, serta kegiatan bedah buku Kasad yang berjudul “Loper Koran Jadi Jenderal, Seni Memimpin Jenderal TNI Dudung Abdurachman.”

Turut hadir dalam acara pembukan Rapimnas, para pejabat utama TNI AD, Ketua Dewan Pers Azyumadi Azra, Ketua Umum PWI Atal S. Depari, Dewan Pertimbangan SMSI Budiman Sudjatmiko. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.