Kasad Buka Kejuaraan Tenis Meja Tahun 2023 di Mako Kopassus

Cijantung – Berprestasi di bidang olahraga merupakan wujud kecintaan kepada bangsa dan negara. Penegasan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat membuka secara resmi kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad 2023, yang digelar di GOR Nanggala, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2023).

Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023 ini diikuti peserta dari TNI, Polri dan umum dengan total jumlah peserta sebanyak 1.028 orang, yang memperebutkan total hadiah sebesar 220 juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga menyampaikan bahwa kejuaraan ini diharapkan dapat melahirkan bibit atlet tenis meja yang tangguh, andal, serta mampu berprestasi, bukan hanya di tingkat nasional namun juga pada level internasional.

Kasad mengapresiasi semangat dan antusiasme peserta lomba dalam mengikuti kejuaraan ini. “Kejuaraan tenis meja Piala Kasad ini, disamping untuk meningkatkan prestasi, juga diharapkan dapat mencetak petenis meja muda dan sebagai tolok ukur pembinaan tenis meja di tanah air,” ujarnya.

Selain itu, Dudung mengungkapkan bahwa kejuaraan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar tokoh, TNI-Polri, Kementerian dan pecinta olahraga tenis meja. Sehingga menjadi momentum meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Menjadi kewajiban kita bersama untuk senantiasa menggelorakan olah raga tenis meja, guna memupuk semangat dan motivasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan prestasi olahraga sebagai wujud cinta tanah air,” tegasnya.

Dudung berharap seluruh peserta dapat menunjukkan segala teknik serta kemampuan terbaik dan mematuhi aturan pertandingan yang telah disepakati dalam meraih prestasi.

“Manfaatkan event ini sebaik-baiknya, dan pacu diri kalian sebagai atlet-atlet yang siap mengukir prestasi pada setiap event kejuaraan,” tandasnya.

Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad ini mempertandingkan kategori Beregu TNI Polri yang diikuti 60 Tim dan Beregu Campuran sebanyak 34 Tim, serta kategori Peorangan yang terbagi atas kategori Perorangan U-13 Pa/Pi, U-16 Pa/Pi, U-19 Pa/Pi, Divisi 4 & 5, Divisi 6,7,8 dan kategori Umum serta kategori Platinum Eksebisi. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.