Kapolsek Tambora Bahagiakan Anak Yatim Ke Jakarta Aquarium Safari

JAKARTA – Memanfaatkan Momentum Hari anak nasional yang tepat diperingati setiap tanggal 23 Juli, Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat mengajak 20 anak yatim piatu ke Jakarta Aquarium Safari, di Jalan S Parman No. 106 Grogol Petamburan Jakarta Barat, Sabtu (23/7/2022).

Para anak yatim piatu diajak berkeliling bersafari melihat spesies hewan akuatik dan non-akuatik serta berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang terdapat di Jakarta Aquarium Safari.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, snak-anak merupakan mutiara bangsa dan cikal bakal penerus yang akan melanjutkan pembangunan bangsa.

“Terlebih anak anak yatim piatu ini harus mendapatkan perhatian lebih dari kita, oleh karena itu di hari anak ini kami mengajak mereka untuk berbagi kebahagiaan,” ujar Rosana.

Menurut polwan pertama yang menjabat sebagai kapolsek di jajaran Polres Metro Jakarta Barat ini mengatakan, anak yatim piatu ini harus mendapatkan perhatian lebih karena mereka kehilangan pendampingan psikologis karena sosok yang selama ini selalu berada di sisinya dan memberikan dukungan emosional di masa sulit tiba-tiba telah pergi untuk selamanya yaitu para orang tua mereka.

“Disini kami dari jajaran polsek tambora mencoba untuk memberikan mereka senyuman kebahagiaan dengan mengajaknya jalan jalan,” katanya.

Lebih lanjut Rosana menjelaskan dengan hal tersebut mengajarkan kita untuk berempati dengan memberikan kasih sayang kepada anak yatim piatu.

“Di hari anak ini semoga mereka bisa mendapatkan kebahagiaan seperti anak anak lainnya,” jelasnya. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.