Kapolda Riau Yakin Even RBR Diikuti 10 Ribu Peserta, Dongkrak Ekonomi Masyarakat

TOPIKONLINENEWS – PEKANBARU: Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal yakin rangkaian even Riau Bhayangkara Run (RBR) 2024 yang akan digelar pada 14 Juli mendatang, bakal diikuti sebanyak 10 ribu peserta yang telah mendaftar dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 itu dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Riau Bhayangkara Run 2024 bukan sekedar even lari, bukan sekedar untuk mengejar prestasi dan pengalaman. Lebih dari itu, kita ingin membawa dampak positif bagi pelaku UMKM dan masyarakat Riau,” ujar IrjenIqbal, Jumat (5/7/2024).

Kapolda Riau mencatat ada 10 ribu peserta sudah mendaftar. Hadirnya ribuan peserta yang akan ikut lari dipastikan akan membawa dampak positif bagi pelaku usaha, khusus di Kota Pekanbaru sebagai pusat even.

“Pada even ini kami ingin berperan aktif mendukung pemerintah. Khususnya dalam upaya memacu perekonomian lewat even yang diselenggarakan,” kata IrjenIqbal.

Untuk hiburan, panitia juga mengundang Armada Band. Grup band asal Palembang itu bahkan telah mengkonfirmasi hadir ikut meramaikan.

Sementara untuk kuliner, mantan Kepala Divisi Humas Polri itu turut melibatkan pelaku UMKM. Pelaku UMKM dihadirkan untuk mengisi stan-stan yang disediakan panitia selama even berlangsung.

Dalam berbagai kesempatan, Kapolda menyebut lari bukanlah hanya sebagai lomba saja. Melainkan sudah jadi gaya hidup masyarakat saat ini yang perlu disiapkan wadahnya.

Even Riau Bhayangkara Run sendiri sudah tahun kedua digelar di Pekanbaru. Di tahun pertama, ada lebih dari 2.000 peserta ikut mendaftar dengan mulai start dan finish di Jalan Gajah Pekanbaru.

Ada 3 kategori lari yang bisa diikuti peserta pada hari pelaksanaan Riau Bhayangkara Run. Ketiga kategori yakni rute 5 kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer.

Kategori 5 kilometer (5K) start dari Kantor Gubernur Riau menuju arah Rumbai. Lalu berputar di U-Turn Mall Pekanbaru hingga U-Turn bawah flyover Nangka kembali menuju ke Kantor Gubernur Riau.

Kemudian untuk rute 10K start dari titik yang sama ke arah Rumbai melewati Jembatan Siak IV dan berputar di U-Turn Rumah Makan Mentawai kembali ke Tugu Zapin untuk berputar di U-Turn flyover Nangka ke arah Kantor Gubernur Riau.

Sementara untuk rute half marathon 21K start menuju arah Rumbai naik Jembatan Siak IV berputar di ujung Jalan Sudirman lalu naik Jembatan Siak IV ke arah Tugu Zapin. Lalu berlanjut menuju arah bandara dan berputar di traffic light Simpang Tiga Bandara ke arah kantor Gubernur Riau. (Amin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *