Kapolda Metro Pimpin Simulasi Pengamanan Ramadhan dan Arus Mudik Lebaran

SEMANGGI – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran menyampaikan kesiapan personelnya dalam melakukan pengamanan sepanjang bulan suci Ramadan 1443 H dan Idul Fitri 1443 H mendatang.

Di sela-sela pengamanan, Fadil Imran memerkirakan ada 18 juta warga Jakarta yang akan melakukan mudik lebaran tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Fadil dalam focus group discussion (FGD) persiapan pengamanan Ramadan dan Idul Fitri 2022, di Mapolda Metro, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Dalam sambutannya, Fadil meminta seluruh jajaran pejabat Polda Metro Jaya dan Kapolres agar bisa benar-benar memerhatikan pengamanan Ramadan dan Idul Fitri.

Menurut mantan Kapolda Jawa Timur yang sukses menginisiasi Kampung Tangguh Semeru ini, pengamanan harus memiliki inovasi-inovasi dan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Enggak bisa kerja dengan pendekatan-pendekatan biasa saja. Saya warning Kabag Ops sampaikan ke seluruh Kapolsek tidak ada tindakan-tindakan atau kegiatan-kegiatan dengan pendekatan biasa-biasa saja karena akan saya evaluasi,” tegas Fadil.

Fadil juga menyampaikan hal yang menjadi perhatian khusus ialah Polres-polres di perbatasan wilayah hukum Polda Metro Jaya seperti Polres Metro Jakarta Timur, Polres Metro Bekasi Kota, dan Polres Metro Bekasi.

“Saya memang bersama Pak Dirlantas dan Karoops jauh-jauh hari sudah mempersiapkan bagaimana kita menghadapi arus mudik tahun ini tentunya dengan kondisi pandemi covid 19 terkini kemudian apa yang menjadi kebijakan pemerintah kita harus memberikan layanan terbaik,” kata Kapolda yang juga sukses dengan program Kampung Tangguh Jaya di DKI Jakarta ini.

“Oleh sebab itu jauh-jauh hari kita sudah identifikasi untuk melakukan kegiatan-kegiatan agar hasilnya jauh lebih maksimal sehingga masyarakat bisa melaksanakan mudik dan kesehatan juga bisa tetap terjaga standardization of proses,” pungkas Fadil. *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.