Jamin Penyampaian Pendapat Umum, Tiga Pilar Kota Tangerang Pam Unras

TANGERANG – Membantu kepolisian dalam menciptakan kamtibmas, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Puji Hartono mengikuti apel gabungan dalam rangka pengecekan PAM Unras, di Lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (11/4/2022).

Apel diikuti sebanyak 1.034 personil gabungan TNI – Polri, yang dipimpin oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam apel Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Bambang Y.S, Plh Pasiops Kodim 0506/Tng / Danramil 02/Batuceper Mayor Inf Rohani, Danramil 01/Tangerang Mayor Kav Andi Budiman, Kapolsek jajaran Polres Metro Tangerang kota, Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Arie Yanto, Wadanramil 02/Btc Kapten Inf Indratmiyarto.

Kolonel Inf Puji Hartono mengatakan, apel gabungan ini dalam rangka menjaga kamtibmas secara menyeluruh, tugasnya adalah melayani sehingga tidak terjadi gangguan.

“Bersama kepolisian kita sudah melaksanakan penyekatan di empat titik di Tangerang yaitu, Batu Ceper, Kreo Ciledug, Cipondoh dan pagi ini akan dilakukan penebalan,” ujarnya.

Dijelaskan Puji, pihaknya menurunkan 100 personil untuk membantu kepolisian dalam melakukan penyekatan.

Sementara Kombes Pol Komarudin menyampaikan, penyampaian pendapat di muka umum dilindungi undang-undang. “Kita sekalian boleh mengeluarkan pendapat di muka umum karena itu sudah diatur oleh undang-undang dan akan dilindungi. Kita bersama menjaga kamtibmas secara menyeluruh,” tambahnya.

Adapun beberapa aliansi mahasiswa dan buruh yang akan berangkat unras antara lain Aliansi Mahasiswa Tangerang, Aliansi Buruh Kota Tangerang, Aliansi BEM Tangerang Kota.

“Kita harus mampu menjaga keamanan adik adik kita untuk menyampaikan aspirasi pendapat di muka umumnya,” pungkasnya. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.