Intensifkan Patroli Jelang Lebaran, Kapolsek Cengkareng: Warga Yang Mudik Agar Laporkan Diri

CENGKARENG – Anggota Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat mengintensifkan patroli di lokasi obyek vital yang berada di wilayah kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kegiatan yang dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri ini guna pencegahan agar tidak terjadinya aksi kriminalitas.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, peningkatan patroli dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat.

“Disaat ekonomi sulit dan mendekat hari raya idul fitri terkadang angka kriminalitas meningkat, karenanya kita maksimalkan patroli di lokasi obyek vital seperti toko emas, pusat perbelanjaan, mesin anjungan tunai, dan pasar swalayan,” ujar Ardhie saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022).

Dijelaskan Ardhie, patroli penting karena saat ekonomi sulit, orang bisa saja bertindak nekat untuk melakukan aksi kejahatan.

Karenanya Polsek Cengkareng Jakarta Barat menggencarkan kegiatan patroli baik itu dengan patroli mobil, patroli motor maupun patroli jalan kaki.

Selain itu, lanjut Ardhie, dalam kesempatan patroli pihaknya juga melakukan dialog bersama warga. “Sangat penting bagi kami melakukan dialog dan pesan kamtibmas agar warga paham menjaga diri dari aksi kriminal. Kami pesankan kepada pemilik toko emas, selain ada toko teralis perlu ada CCTV perlu ada satpam juga,” ungkapnya.

Lanjut Ardhie menambahkan, pihaknya juga mengimbau kepada warga yang akan melakukan perjalanan mudik agar memperhatikan keamanan sebelum meninggalkan rumah, pastikan semua dalam keadaan aman dan baik, gunakan listrik seperlunya, cek kembali saluran gas dan sebagainya

“Laporkan segera baik itu kepada tetangga maupun pihak keamanan setempat jika akan melaksanakan mudik,” tegasnya. *golan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.