Inspektorat Jenderal TNI AD Evaluasi TMMD Kodim Depok

DEPOK – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) Mabes TNI AD, mengunjungi hasil giat fisik TMMD di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok, Rabu (07/11/2018).

Ketua Tim Wasev TMMD yang juga Sekretaris Itjenad Kolonel Kav Bueng Wardadi, disambut Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto, yang juga menjabat Komandan Satgas TMMD 103 di Depok.

Bacaan Lainnya

Dihadapan Tim Wasev, Letkol Inf Iskandarmanto memaparkan pencapaian kegiatan TMMD ke-103 Tahun anggaran 2018 di Depok.

Katim Wasev dari Itjenad Mabes AD, Kolonel Kav Bueng Wardadi, menilai giat TMMD di Depok cukup baik dan memuaskan.

Sebab dua sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TMMD yakni normalisasi Kali Baru dan pengerasan sekaligus betonisasi jalan di Cipayung Jaya, berjalan tanpa kendala dan sesuai target.

“Serta ada peran warga masyarakat sekitar yang terlibat bersama Satgas TMMD dalam pengerjaannya,” kata Bueng.

Hal ini menunjukkan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, kata dia, dalam sasaran non fisik TMMD, Kodim Depok tidak hanya memberikan penyuluhan ke warga dan pelajar di Depok. “Tetapi ada juga pelatihan keterampilan kerja dalam 4 bidang ke warga. Semoga ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Iskandarmanto menambahkan ada sejumlah terobosan yang dilakukan Satgas TMMD dalam giat fisik dan non fisik yang mereka lakukan. Diantaranya adalah memberikan pelatihan keterampilan kerja ke warga dalam sasaran non fisik, serta merenovasi pos ronda warga yang tak terawat selain dua sasaran utama fisik TMMD. frynang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *