Ini Upaya Babinsa Galur Putus Penyebaran Covid-19

JOHAR BARU – Walau kasus penyebaran Covid-19 telah melandai, namun upaya pencegahan bahkan memutus rantai penularan Covid 19 tetap dioptimalkan jajaran TNI khususnya jajaran Koramil 08/Johar Baru.

Tepatnya di Pasar Gembrong jalan Galur Jaya RW 04 Kelurahan Galur Kecamatan Johar Baru, Koramil 08 menugaskan Babinsa Serda Tanzil, memantau pelaksanaan prokes dalam rangka PPKM Level 2, pada Senin (16/5/2022).

Bacaan Lainnya

Di pasar itu, selain memantau prokes babinsa yang dalam kegiatannya didampingi security pasar juga membagikan masker kepada sejumlah warga pengunjung dan pedagang pasar Gembrong.

Pembagian masker dilakukan saat babinsa mendapati pengunjung dan pedagang pasar tanpa menggunakan masker.

Selain membagikan masker, babinsa Serda Tanzil juga tak lupa melakukan himbauan kepada warga yang beraktifitas di pasar. Imbauan dilakukan babinsa secara persuasif.

Dikesempatan berbeda Wadanramil 08/JB Kapten Kav Irwan Setiawan mengatakan bahwa pengawasan prokes dan pembagian masker merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dan kepedulian aparat kepada warga binaan.

Ia juga berharap agar warga tetap waspada dan jangan terlena dengan status melandainya kasus penularan Covid 19. “Walau penyebaran Covid telah menurun, warga diharapkan tetap waspada dan mematuhi prokes,” ujar Irwan. *lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.