Info dari Kodim, Satreskrim Polrestro Jakut Amankan 11 Pelaku Penghadang dan Pengepung Mobil yang di Supiri Babinsa

JAKARTA – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Utara bergerak cepat dan mengamankan 11 orang debt collector (mata ekang) yang melakukan penghadangan dan pengepungan mobil jenis Honda Mobilio Nopol B 2638 BZK, di Gerbang Tol Koja Barat – Jakarta Utara.

Mobil tersebut dikendarai anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502/Jakarta Utara, Serda Nurhadi, guna membantu warga binaannya ke rumah sakit, Kamis (6/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil penyelidikan, Tim Gabungan Sat Reskrim Polrestro Jakut dan Unit Reskrim Polsek Koja dan dibantu informasi dari Kodim Jakarta Utara telah mengamankan 11 orang pada Minggu (9/5) pukul 15.00 WIB,” kata Wakapolres Jakarta Utara AKBP Nasriadi, Minggu (9/5/2021).

Adapun kesebelas pelaku yang ditangkap yakni. YAK, JAK, HHL, HEL, PA, GL, GY, JT, AM, DS dan HR.

Menurut Nasriadi, 11 orang yang ditangkap semuanya merupakan debt collector yang mendapatkan Surat Kuasa penarikan kendaraan dari Clipan Finance. Kemudian, Clipan Finance memberikan kuasa kepada PT. Anugrah Cipta Kurnia Jaya. Lalu, dari Anugrah Cipta Kurnia Jaya tersebut, memberikan kuasa kepada pelaku HEL.

“Lalu HEL memberitahukan kepada rekan-rekannya (para tersangka) untuk membantu proses penarikan. Adapun sebagai pemimpin dalam kelompok mata elang ini ialah HEL,” ungkapnya.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yaitu, 4 (Empat) video rekaman terkait kejadian yang viral, 1 (Satu) Unit Handphone iPhone 6S (untuk merekam kejadian viral), Hp para tersangka, 7 pasang baju, celana dan helm yang digunakan para tersangka pada saat kejadian, 3 (Tiga) unit motor, Visum sementara korban, 1 (satu) unit mobil jenis Honda Mobilio bernomor polisi B 2683 BZK warna putih dan Surat Kuasa penarikan mobil dari Clipan Finance kepada PT. Anugrah Cipta Kurnia Jaya.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya 11 tersangka dijerat Pasal 335 ayat (1) dan 53 Jo 365 KUHP tentang ancaman kekerasan dan percobaan pencurian dengan kekerasan. fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.