Idul Adha 1445 Hijriah, Tiga Organisasi Besar Sriwijaya Mengadakan Kurban

TOPIKONLINE – JAKARTA: Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya bersama TP Sriwijaya dan Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) di hari raya Idul Adha 1445 H ini mengadakan acara kurban dengan Tema Sriwijaya Berqurban bertempat di D Hara Cafe Jalan Salihara Raya, Selasa (18/6/2024).

Terlihat ada 3 ekor sapi dan 13 ekor kambing hasil sumbangan dari para pengurus TP Sriwijaya, Srikandi TP Sriwijaya dan Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) serta perorangan.

“Ada 3 ekor sapi dan 13 kambing, TP Sriwijaya menyumbang 1 ekor sapi. Pak Helius Haerudin 1 ekor gabungan Kamsri dan Srikandi 1 ekor kambing. Ada dari Pak Fauzan, Pak Mursidi, Ibu Delima, Pak Zawawi, Pak Eri Setia Negara, Ibu Karlena, Pak Oyong Damiri dan para pengurus TP Sriwijaya, Srikandi serta Kamsri. Ini kita bagikan ke warga sekitar masyarakat Sumatera bagian selatan yang berdomisili di Jabodetabek, para mahasiswa yang tergabung di Kamsri. Acara ini memang rutin kita adakan, ini sudah masuk tahun ke 3 dan Alhamdulillah selalu sukses,” ujar Ketua Panitia Kurban Fauzan di dampingin sekretaris Panitia Muhammad Daud.

Nampak warga sekitar antusias antri dengan tertib menunggu pembagian daging kurban. Ditengah pembagian daging kurban, kami sempat wawancara salah satu warga bernama ibu Sri “ya kita sangat senang dan bersyukur serta mengucapkan terimakasih ke Organisasi Sriwijaya, karena telah mengadakan kurban di sini,” kata Ibu Sri dengan wajah gembira sambil menenteng satu kantong daging.

Tak lupa juga sekretaris jendral TP Sriwijaya Yahya Mas mengucapkan syukur “Alhamdulillah hari ini kita TP Sriwijaya Srikandi dan Kamsri bisa berkurban dihari raya Idul Adha 1445 H. Semua hadir penuh dengan khitmat, serta yang memberikan hewan kurban banyak sekali. Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh anggota dan warga Sumatera Bagian Selatan yang sudah menyumbangkan Sapi maupun Kambing mudah mudahan semuanya mendapatkan ridho Allah SWT,” ujar Yahya Mas.

“Ini juga bukti warga Sumatera Bagian Selatan itu di mana pun dia berada mengutamakan Silaturahmi, tiga organisasi besar Sriwijaya tingkat nasional hari ini bersyukur semangat Idul Adha mengadakan acara kurban bersama. Kita berharap ke depan acara baik ini terus terlaksana untuk kebaikan masyarakat Sumbagsel yang ada di Jakarta dan masyarakat Indonesia” tambah Kemal Yudha Prakarsa Ketua Umum Kamsri. (Iwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *