HUT TNI Ke-77, Kasrem 052/Wkr Dan Forkopimda Baksos Di Panti Rehab Narkoba

Tigaraksa – Kegiatan Bakti Sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022, digelar Korem 052/Wkr bersama Forkopimda Kabupaten Tangerang.

Peringatan HUT TNI Ke 77 tahun ini bertema, “TNI Adalah Kita Bersatu Berjuang, Kita Pasti Menang, TNI Adalah Berasal Dari Rakyat, Bekerja Bersama Rakyat Menuju Indonesia Kuat”.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan Hari Jadi TNI kali ini dilaksanakan secara sederhana, karena TNI tahu kesulitan rakyat sekarang ini, dimana akibat dampak pandemi Covid-19, krisis ekonomi dunia, akibat perang Rusia dan Ukraina.

Inilah yang dilakukan, Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Indarto Kusnohadi bersama Forkopimda dengan menggelar acara Bakti Sosial berkunjung ke Panti Rehabilitasi Narkoba Yayasan Hikmah Syahadah yamg membina 60 ODGJ di Ds. Pasir Nangka ,Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang, Banten, Senin (3/10/2022).

Kedatangan rombongan Forkopimda ini disambut langsung oleh Pimpinan Yayasan Syahadah KH. Drs. Romdin MM, sekaligus menyerahkan bantuan sembako yang nantinya dibagikan kepada para penghuni Panti Rehabilitasi Narkoba.

“Di Ulang tahun TNI, kita melaksanakan secara sederhana, tidak seperti biasanya. Kegiatan yang dilakukan seperti bakti sosial dengan membantu masyarakat yang lemah dan perlu bantuan serta pertolongan,” ujar Kolonel Inf Indarto Kusnohadi saat membacakan amanat Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tilaar.

Menurutnya, bakti sosial ini adalah wujud kepedulian sebagai anggota TNI kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pertolongan dan uluran tangan. “Kepedulian ini sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat sekaligus mempererat silaturahmi dengan pihak yayasan,” katanya.

Selanjutnya,Kolonel Inf Dr Indarto Kusnohadi juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi langsung bersama anak yang sedang di rehabilitasi masalah narkoba.

KH. Romdin juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan ini, khususnya kepada Korem 052/Wkr yang sudah berkunjung guna melaksanakan Bakti Sosial untuk memberikan bantuan sembako ke Yayasannya.

“Semoga ini menjadi amal ibadah buat kita semua. Saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 77, TNI sebagai benteng terakhir negara ini,” sambungnya.

Kegiatan turut dihadiri Seno Margono, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Kasi Intel Kejari Kabupaten Tangerang Ate Quesyini Ilyas, Forkopimda Kab. Tangerang, para Kasi Korem 052/Wkr, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat, Binmas Polresta Tangerang Kompol M Sufur, Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 052/Wkr PD Jaya Ibu Tanya Rano Tilaar dan beberapa pengurusnya. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.