HUT Bhayangkara Ke 76, Polrestro Jaktim Gelar Donor Darah

JAKARTA – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan donor darah dengan menggandeng Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Timur, yang digelar di Aula Lantai 6 Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (7/6/2022).

Hadir sebagai pendonor yaitu Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono dan Wakapolres Metro Jaktim serta Para Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Timur, para Perwira dan Bintara, para Bhayangkari Cabang Jakarta Timur serta masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

Kombes Pol Budi Sartono menyampaikan, kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 tahun ini digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Budi.

Sebelum dilakukan donor darah, lanjut Budi, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin (HB). “Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat,” katanya.

Dalam kegiatan ini juga, Penanggungjawab Harian Teknis PMI Kota Jakarta Timur dr. Endang dibantu Si Dokkes Polres Metro Jakarta Timur AKP dr. Laura Cristie mengapresiasi pihak Polres Metro Jakarta Timur yang telah membantu serta memfasilitasi pelaksanaan donor darah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Metro Jakarta Timur, semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan menjadi amal ibadah untuk semuanya,” tambahnya.

Pada pelaksanaan kegiatan Donor darah ini, hingga saat ini pendonor yang berhasil dilakukan pengambilan atau penyadapan darah sebanyak 109 pendonor, ada juga pendonor yang belum bisa dilakukan penyadapan darah disebabkan tensi darah tinggi/rendah, HB tinggi/rendah dan lain-lain. *yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.