Hindari Percaloan dan Terapkan Prokes, Samsat Jaksel Layani STNK Online dan STNK Keliling

SEMANGGI – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Selatan termasuk sukses dalam melayani masyarakat wajib pajak di masa pandemi covid-19 ini, seperti pelayanan STNK online dan pengoperasian STNK keliling.

Tak hanya itu Samsat Jakarta Selatan juga membuat inovasi mobil pelayanan keliling. Mobil layanan keliling ini merupakan terobosan untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat pajak secara profesional dan akuntabilitas.

Bacaan Lainnya

“Secara bertahap kami sudah melakukan pembenahan pelayanan bagi masyarakat wajib pajak. Mulai dari pelayanan berbasis online, Door to Door hingga mobil keliling,” ujar Kanit Samsat Jakarta Selatan, AKP Mulyono, di kantornya Mapolda Metro Jakarta Selatan, kepada wartawan, Rabu (6/4/2022).

Pelayanan online, lanjut Mulyono, sangat membantu dan mempermudah masyarakat wajib pajak, karena pembayaran pajak dapat dilakukan dimana saja memanfaatkan teknologi informasi.

“Pemanfaatan teknologi informasi ini sangat efektif untuk memberantas percaloan di lingkungan Samsat Jakarta Selatan,” katanya.

Mulyono menegaskan, berbagai kemudahan ini dimaksudkan untuk mewujudkan Polri yang Presisi melalui pelayanan prima terhadap masyarakat wajib pajak, juga sebagai langkah penerapan protokol kesehatan.

“Pemanfaatan teknologi terkini berbasis digital ini sangat memudahkan masyarakat wajib pajak dalam mengurus surat kendaraannya. Teknologi ini juga sangat efektif menghilangkan percaloan atau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tandas Mulyono.

Adapun pelayanan yang dapat dimanfaatkan masyarakat wajib pajak yaitu, Samsat Online DKI Jakarta, dan bayar pajak motor di mini market Indomaret dengan layanan e-Samsat PPOB (Payment Point Online Bank).

Sementara pelayanan pajak Samsat Keliling, juga dibuka di kantor kecamatan Pasar Minggu Jln. Raya Ragunan Jaksel, di Gandaria City, di TMP Kalibata, dan di halaman gedung Samsat Jakarta Selatan Mapolda Metro Jaya. *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.