Henry Indraguna Diangkat Warga Kehormatan PSHT Klaten

Klaten – Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Klaten, mewisuda atau pengesahan warga baru pendekar I tahun 2022, di gedung pertemuan Desa Bero, Kecamatan Trucuk, Klaten, Kamis (4/8/2022) tadi malam.

Politikus Partai Golkar Henry Indraguna yang diangkat sebagai Anggota Dewan Kehorhatan di PSHT. Ada sekitar 813 warga baru yang disahkan sebagai anggota pendekar I PSHT di cabang Klaten.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya mereka telah digembleng dalam berbagai pelatihan selama hampir setahun dan malam ini mereka disahkan menjadi warga baru di PSHT Cabang Klaten.

Ketua PSHT Cabang Klaten, Riyadi mengatakan, 813 warga baru ini kita sahkan sebagai pendekar tingkat I yang berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan syariat ataupun agama yang dianut masing-masing anggota baru.

“Jadi di PSHT ini dalam perekrutan anggota baru tidak membedakan dari mana asal, suku, agama, semua bisa masuk dalam PSHT,” ujar Riyadi sebelum acara pengesahan.

Menurut Riyadi, setelah para pendekar I ini disahkan, merea selanjutnya harus mampu meneruskan perjuangan, menjaga ajaran dan harus selalu ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing. Intinya sebagai seorang pendekar harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain.

“Kehadiran Henry Indraguna dalam acara widsuda ini juga diharapkan menjadi penyambung komunikasi, memberikan kontribusi terhadap keberadaan PSHT ke depan yang saat ini sudah memasuki teratai emas usia seabad, sehingga keberadaan organisasi ini dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu sebagai anggota Kehormatan PSHT, Henry Indraguna menyampaikan ajakan kepada seluruh pengurus maupun pendekar baru PSHT yang telah disahkan yakni mengenai pentingnya menjaga persaudaraan.

“Saya bangga menjadi anggota kehormatan, PSHT ini merupakan organisasi olahraga yang termasuk besar di Indonesia bahkan keanggotaannya sudah sampai ke manca negara, PSHT ini warisan budaya leluhur yang tetap harus kita jaga dan kita lestarikan,” tambah Henry.

Dengan bergabung di PSHT kedepan diharapkan bisa memperkuat organisasi ini, menguatkan persaudaraan antar anggota agar lebih dicintai oleh masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak seluruh pengurus, anggota untuk menguatkan solidaritas, persaudaraan saling bantu membantu, satu rasa, satu perjuangan dalam organisasi PSHT ini,” pungkas Henry yang juga sebagai pengacara. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.