Guyub RW Se Jaksel, Pangdam Jaya : RW Ujung Tombak Keberhasilan Pertahanan

Setiabudi – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta mengadakan acara Guyub Rukun Warga Se Jakarta Selatan, di Ballroom Bellagio Boutique Mall, Setiabudi, Jaksel, Minggu (5/2/2023).

Kegiatan diisi dengan pengarahan dari Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kepada 567 Ketua RW Se Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budhiarto dalam pengarahannya menyampaikan apresiasinya kepada para
Ketua RW.

“Karena RW merupakan ujung tombak, pejabat yang di depan merupakan urat nadi bagi keberhasilan pertahanan di mata Kodam Jaya. Dalam diri bapak ibu sekalian mengalir jiwa-jiwa kepemimpinan dan itu saya yakin dibarengi dengan sifat perjuangan dan pengorbanan,” ujar Budiharto.

Mayjen TNI Untung Budiharto juga mengingatkan soal pentingnya peran RW, mengingat Jakarta merupakan pusat pemerintahan Republik Indonesia sehingga setiap peristiwa di daerah bermuara di Jakarta dan masalah yang timbul akan melebihi daerah lain.

Mayjen Budiharto menilai situasi Kota Jakarta cenderung aman. Namun dia mengajak seluruh Ketua RW bersiap terhadap segala kemungkinan.

“Selama saya memimpin Kodam setahun ini saya merasa Jakarta aman. Itu semua berkat kerja para Ketua RW sekalian. Namun, kita harus mempersiapkan segala kemungkinan ke depan,” tegasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Komandan Korem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi bersama Kapolsek jajaran, Dandim 0504/Jakarta Selatan Letkol Arh Redinal Dewanto bersama Danramil jajaran, Kajari Jaksel Reza Deni, Babinsa dan  Bhabinkamtibmas. *ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *