Generasi Milenial Pilih Bank Digital Ketimbang Bank Konvensional

Jakarta – Bank Digital di Masa Depan
Di Era modern ini, tentu saja banyak sekali Generasi Milenial yang menggunakan bank digital ini, karena bank digital sangatlah praktis dan fleksibel. Mengapa bank digital ini sangat banyak digunakan di kalangan muda? Karena bank ini lumayan populer di peringkat penggunaan Bank Digital di Indonesia, maka sangat tidak aneh di zaman sekarang ini banyak beralih ke bank digital dibandingkan bank konvensional lainnya. (Bogor, 30 Mei 2022)

Semakin kesini banyak sekali penggunaan bank digital dibanding bank konvensional, mengapa demikian? Dikarenakan di era globalisasi yang modern ini kita banyak sekali disuguhkan akses yang serba digital yang disebut juga On Mobile, transaksi menggunakan handphone tanpa harus ribet lagi menggunakannya.

“Adanya bank digital hingga saat ini sangat memudahkan transaksi online karena kegunaan debitnya sudah hampir sama dengan kredit, jadi untuk transaksi berflatform online sangat mudah dengan menggunakan bank digital, lebih praktis dan bisa membuat akun dalam beberapa kartu. contohnya bank digital jenius yang bisa transaksi tanpa limit tiap harinya” ujar Yerimakoo pengguna bank digital.

Diera transformasi sekarang ini pasti banyak perubahan khususnya di bidang teknologi, banyaknya transaksi non tunai mengakibatkan banyak bank digital bermunculan untuk mempermudah transaksi, Kemunculan bank bank digital ini, sangatlah berpengaruh pesat di transaksi non tunai ini. Bank Digital inipun popularitasnya pun sangat tinggi di Indonesia, karena banyak kelebihan-kelebihan fitur dari bank digital ini, sangatlah baik digunakan di kalangan milenial ataupun orang tua.

Bagaimana masa depan bank digital dibandingkan bank konvensional lainnya?
Menurut Toni (2020), semakin hari teknologi sangat maju pesat, mungkin bank konvensional lainnya masih banyak yang terpakai namun fitur atau kemajuan dari bank digital sangatlah banyak dan menarik seiring berjalannya waktu.

Ditulis Oleh :
1. Aldian Pratama
2. Fitra Muhammad Wildan
3. Imam Muammar
4. Meydini Alifa
5. Moch Akbar Keyko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *