Forkopimda Jakarta Pusat Resmikan Posko Merah Putih

Tanah Abang – Forkopimda Jakarta Pusat meresmikan Posko Merah Putih yang terletak di kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021).

Peresmian penggunaan posko ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Jakarta Pusat Dani Sukma, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi dan Dandim 0501/JP BS Kolonel Infanteri Lukman Arif.

Bacaan Lainnya

Dani Sukma mengatakan, posko ini adalah suatu momentum untuk menegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah Petamburan.

“Posko bukan tujuan namun momentum untuk mengawali penegakan PPKM guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Petamburan,” jelasnya.

Saat yang sama, Kombes Pol Hengki Haryadi menyampaikan bahwa perlu sinergitas seluruh unsur untuk dapat menyelesaikan segala permasalahan yang mungkin timbul akibat pandemi Covid-19

Sementara Kolonel Inf Luqman Arief juga menuturkan bahwa posko Tiga Pilar kedepannya memiliki fungsi untuk kesejahteraan masyarakat dimana Tiga Pilar juga para pengusaha peduli dapat bersama-sama memberikan bantuan secara berkesinambungan untuk masyarakat Petamburan.

“Kegiatan di Posko berupa penyediaan sembako, pemeriksaan kesehatan dan pelayanan publik lainya akan terus dilakukan hingga beberapa bulan kedepan dengan demikian diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Petamburan,” tandasnya.

Pada saat yang sama dilaksanakan juga pembagian bantuan berupa beras dan masker dari Artha Graha Peduli, Yayasan Buddha Tzu Chi, Sinarmas dan Dulux sebagai donatur pembangunan posko.

Masyarakat sangat antusias dan menyambut dengan sukacita pembangunan posko Merah Putih ini. Kegiatan berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan berlangsung tertib. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *