Enam Jabatan Strategis Pushidrosal Diserahterimakan

Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memimpin serah terima jabatan Komandan Satuan Survei (Dansatsurvei) di lapangan apel Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu (06/07)

Selain menyerahterimakan Jabatan Komandan Satuan Survei Pushidrosal dari Kolonel Laut (P) Yudi Kuncoro, S.T., M.M., CRMP., kepada Kolonel Laut (P) B. Dwiadji Gultom, S.T., CRMP., sebelumnya juga telah dilaksanakan serah terima lima jabatan strategis Pushidrosal di Lobby Utama Pushidrosal.

Lima Jabatan Strategis Pushidrosal yang telah diserahterimakan adalah Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Danpushidrosal dari Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han kepada Kolonel Laut (P) Suhendro, S.A.P., M.Si. (Han), Asisten Personel (Aspers) dari Kolonel Laut (P) B. Dwiadji Gultom, S.T., CRMP., kepada Kolonel Laut (P) Edward Halomoan Sibuea, S.T., M.M., Kepala Dinas Pemetaan (Kadispeta) Pushidrosal dari Kolonel Laut (P) Dr. Oke Dwiyana Pribadi, S.H., M.M., kepada Letkol Laut (P) Agus Sutrianto, S.T., Kepala Dinas Materiil (Kadismat) Pushidrosal dari Kolonel Laut (T) Sydik Wahono, S.A.P kepada Letkol Laut (T) Dr. Yohanes Enggar Riyadi, S.T., M.T. CTMP., dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pushidrosal dari Kolonel Laut (K) dr. Komang Arianto, Sp.OG., kepada Kolonel Laut (K) dr. Imam Suhada, M.Kes., Sp. THT-KL, M.Tr.Hanla.

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia dan Keputusan Kasal Nomor Kep/2102/VI/2022 tanggal 14 Juni 2022 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

Komandan Pushidrosal dalam amanatnya menyebutkan dihadapkan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis, tugas Pushidrosal kedepan akan semakin menantang. Selain tugas rutin pekerjaan yang dilaksanakan di tiap satker, Pushidrosal juga dihadapkan pada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian lebih, seperti rencana pemberlakuan S-100 Series di Tahun 2026, Penunjukan Pushidrosal sebagai Ketua Tim Pelaksana penataan pipa dan kabel bawah laut serta peran aktif Pushidrosal dalam mengembangkan ekonomi Indonesia menjadi Blue Economy.

“Serah terima jabatan merupakan salah satu bagian dari pembinaan personel serta suatu bentuk proses dinamisasi sebuah organisasi sehingga diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran baik bagi organisasi maupun personel yang bersangkutan”. Tambah Danpushidrosal.

Setelah pelaksanaan serahterima jabatan strategis Pushidrosal di Lobby utama selesai, dilanjutkan pelaksanaan serahterima jabatan Ketua Cabang 1 dan 3 PG Jalasenastri Pushidrosal, bertempat di Lounge Room Perwira Pushidrosal yang dipimpin oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny. Titi Nurhidayat. [AS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.