Dukung Layanan Publik Berbasis Digital, Pangdam Jaya Hadiri Launching ETLE Mobile

Semanggi – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto menghadiri Acara Launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile dan Aplikasi Pendukung Pelayanan Publik, bertempat di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2022).

Sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan, “Dunia kian bergerak ke arah digital seiring dengan lajunya peradaban dan teknologi informasi, sehingga kita harus menyesuaikan pelayanan kita”. Dalam hal ini Polda Metro Jaya, pada hari ini secara resmi meluncurkan beberapa aplikasi guna penyempurnaan pelayanan publik berbasis digital yang presisi agar tercipta pelayanan yang tepat, penanganan cepat dan penindakan hukum yang akurat.

Bacaan Lainnya

Launching diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan serta memaparkan aplikasi yang diluncurkan pada hari ini, baik secara langsung di lokasi Polda Metro Jaya, maupun secara virtual untuk memperlihatkan bagaimana aplikasi tersebut berjalan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadil Imran berharap layanan publik berbasis digital mendorong terwujudnya clean government and good government dalam mewujudkan penegakan hukum yang tegas dan transparan berkeadilan serta sekaligus juga sebagai edukasi kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya terkait dengan tertib berlalu lintas dan pelayanan Kepolisian.

Kamera ETLE juga dapat menindak pelaku kejahatan lalu lintas, juga bila menggunakan nopol palsu atau tidak sesuai dengan kendaraannya dapat terdeteksi oleh kamera ETLE, sehingga diharapkan para pengendara jangan sekali-kali melakukan kejahatan di jalan dan budayakan tertib berlalu lintas.

Dengan diterapkan penindakan pelanggaran dengan ETLE, diharapkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas lebih baik dan tertib untuk mengurangi terjadinya kemacetan dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, yang mewakili dari Kementerian Perhubungan Dirjen Perhubungan Darat, Danpuspomal Laksda TNI Edwin, Wadanpuspomad Mayjen TNI Ekoyatma Parnowo, Wadanpuspomau dan Kadis Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo serta PJU Polda Metro Jaya. *fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *