Ditlantas Polda Metro Bakal Gelar Street Race di Kawasan BSD

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (tengah).

Jakarta  – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal menggelar street race di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, street race itu akan digelar selama tiga hari, 22 – 24 April 2022.

“Akan digelar tanggal 22, 23, dan 24 April (2022),” kata Sambodo kepada wartawan, Minggu (17/4).

Pun begitu, Sambodo belum bisa membeberkan detail ajang street race tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa teknis detail balapan akan disampaikan pada 21 April 2022.

“Nanti ada konferensi pers di lokasi. Di Sirkuit BSD tanggal 21 April (2022),” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tangerang Selatan AKP Dicky Dwi Arief Sutarman mengatakan, ajang balapan itu akan digelar saat waktu ngabuburit atau sebelum waktu berbuka puasa.

“Namanya tetap Street Race BSD, dilakukan saat Ramadhan. Kita mengisi waktu untuk mengakomodir kegiatan yang positif saja dengan street race itu sambil ngabuburit,” kata Dicky kepada wartawan, Sabtu (2/4).

Dicky menjelaskan, berbeda dengan street race di Ancol, Jakarta Utara, yang dimulai di pagi hari, rencananya balap motor di BSD itu akan dimulai pada siang hari dan selesai menjelang petang.

“Mengingat digelar pada saat bulan Ramadhan ya, jadi pelaksanaannya nanti dimulai pada pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB, dan ada jeda istirahat shalat Ashar,” tutur Dicky.

Selain itu, Dicky menyebutkan, ajang street race di BSD tidak hanya diperuntuk bagi pebalap motor, melainkan juga mobil.

“Hari pertama untuk balap mobil, hari kedua dan ketiga untuk motor. Jadi sekarang ada balap mobil dan balap motor cross-nya,” kata Dicky. bem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.