Didampingi Dandim 0505/JT Saat Geber Ciliwung, Kasdam Jaya Lepas Bibit Ikan

Jakarta – Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno didampingi Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko memimpin personel TNI AD dalam kegiatan “Geber Ciliwung” yang memasuki hari ketiga, di RW 01 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (18/6/2022).

Geber Ciliwung merupakan program kerjasama untuk membersihkan sampah kali dan di sepanjang bantaran kali Ciliwung serta penghijauan berupa penanaman pohon produktif.

Bacaan Lainnya

Karya bakti ini berkolaborasi Dinas Lingkungan Hidup, PT Prasada Pamunah Limbah industri, UPK Badan Air dan diikuti Babinsa, Bhabinkamtibmas, PPSU serta melibatkan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy juga melakukan pelepasan bibit ikan sebanyak 495 ekor.

“Karya bakti dalam rangka Geber Ciliwung ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara TNI-AD khususnya Kodim 0505/JT dengan warga masyarakat sekitar bantaran sungai Ciliwung guna menjalin tali silaturahmi yang baik dalam membangun kehidupan bermasyarakat dalam menjaga keindahan, kebersihan sungai Ciliwung dan kamtibmas, di wilayah Kodim 0505/JT,” ujar Kolonel Arm Yogo.

Kolonel Yogo menjelaskan, motivasi dan harapan pada giat karya bhakti dalam rangka Geber Ciliwung ini kepada warga. masyarakat dalam bentuk kerja bakti pembersihan fasilitas umum. “Agar warga masyarakat dan TNI dapat berbaur bersatu dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,” tambahnya.

Turut serta dalam Geber Ciliwung, Presdir PT PPLI Yoshiaki Chida, Kepala DLH DKI Jakarta Syaripudin, Ketua Indonesia Care M Syahri, Ketua Brigade Relawan Nusantara Nurdin Tampubolon, Ketua Setu Babakan Imron, Aster Kasdam Jaya Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, Danrindam Jaya Kolonel Inf Ayub Akbar, Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.