Demo di Hari Kartini, Kombes Pol Sambodo Imbau Warga Hindari Kawasan Ini Sejak Pagi

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (tengah).

SEMANGGI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi aksi demo Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), pada Kamis (21/4) bertepatan dengan Hari Kartini.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, aksi unjuk rasa nanti rencananya ada di 3 titik yaitu, di Patung Kuda, di DPR/MPR Senayan dan satu titik lagi di Harmoni.

Bacaan Lainnya

“Sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB di Patung Kuda akan kami tutup di depan gedung Sapta Pesona. Kemudian seputaran istana, Harmoni, dan Gambir yang menuju ke Istana, termasuk Veteran 1, 2, dan 3,” ujar Sambodo kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Lebih lanjut Sambodo mengatakan, jalur depan DPR/MPR akan ditutup sejak pagi, dan di sisakan satu lajur yang melalui jalur busway. Penutupan menggunakan water barrier dan security barrier.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencegah tindakan anarkistis seperti kejadian 11 April yang lalu. “Sehingga kepada masyarakat diharapkan sejak pagi untuk bisa menghindari kawasan DPR/MPR dan kawasan Istana Negara,” ucapnya.

Sambodo juga berharap, mudah-mudahan massa yang melakukan unjuk rasa di Harmoni untuk tidak menutup persimpangan. “Kalau menutup persimpangan Harmoni maka nanti yang dari Jalan Surya Pranoto kami belokan ke kiri ke arah Glodok. Yang dari arah Glodok semuanya kami belokkan ke kiri ke arah jalan Veteran. Sedangkan yang dari veteran kami arahkan lurus ke arah Tomang,” jelasnya.

“Intinya adalah silahkan masyarakat mengatur perjalanan sehingga besok pagi dapat menghindari ke tiga kawasan tersebut dan mencari jalur alternatif lain,” tegasnya. *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.