Danrindam Jaya Resmi Tutup Latihan Pratugas Satgas Yonif Mekanis 203/AK

CIWIDEY – Danrindam Jaya Kolonel Inf Ayub Akbar secara resmi menutup pelaksanaan Latihan Pratugas Satgas Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, yang sudah berlangsung selama 12 hari, bertempat di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/3/2022) kemarin.

Latihan pratugas ini dalam rangka Pengamanan operasi satuan organik di Papua Tahun 2022 di Provinsi Papua.

Bacaan Lainnya

“Latihan ini pada dilaksanakan dengan memperhatikan kondisi daerah Papua, tentang kearifan lokal, aturan daerah, budaya dan adat istiadat. Diharapkan selama penugasan dapat merebut hati masyarakat dan berhasil dalam melaksanakan tugas,” ujar Ayub saat membacakan amanat Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Menurut Untung, latihan ini sangat penting guna memahami cara betindak, yang terbaik dalam pelaksanaan tugas terhadap Pemda maupun masyarakat. Ia berharap, materi yang didapat bermanfaat upaya tingkatkan profesional sebagai penyelenggaran fungsi teritorial dan kemampuan satuan.

Pada kesempatan itu, Untung juga berpesan, dalam penugasan selalu pedomani serta tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama masing-masing, tegakkan disiplin dan taati aturan berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, keberhasilan bukan hadiah tapi proses perjuangan dan semangat, pelihara kekompakan, loyalitas serta jiwa korsa dan jaga selalu kesiapsiagaan.

“Ucapan terima kasih kepada penyelenggara dan seluruh pendukung sehingga latihan ini berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sebelumnya latihan dievaluasi dan kaji ulang oleh Danbrigif Mekanis 1 Pengamanan Ibu Kota/Jaya Sakti serta disampaikan pengarahan oleh Kolonel Inf Ardiansyah, Danrindam Jaya dan Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody Triwinarto. *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.