Danrem 061/SK Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Salurkan Paket Sembako Bagi Anak Yatim dan Korban HIV

Kota Bogor – Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Ahmad Fauzi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana melaksanakan kegiatan Jumat Berkah ke 54 bersama Yayasan Buddha Tzu Chi, bertempat di lapangan apel Makorem, Jumat (4/2/2022).

Seperti biasanya Jumat berkah kali ini diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para anak yatim piatu dan anak-anak disabilitas, dan sekaligus untuk memberikan bantuan dan santunan tali asih. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian dan cinta kasih dari seorang Jenderal Bintang Satu.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan kepada 75 anak-anak yatim-piatu dan disabilitas berupa beras sebanyak 750 kg, kemudian meja belajar lipat 75pc serta santunan tali asih.

Dalam amanatnya Brigjen TNI Ahmad Fauzi menyampaikan kepada para anak yatim piatu untuk tetap semangat dalam meraih cita-cita karena pada dasarnya kesuksesan adalah milik siapapun termasuk anak-anak yatim piatu dan disabilitas.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa yang mana kalian juga memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, oleh karena itu saya berharap kalian tetap semangat dalam meraih cita-cita. belajarlah dengan sungguh-sungguh kemudian perbanyaklah beribadah serta patuhi seluruh arahan dari setiap pembimbing baik itu guru maupun orang tua atau siapapun,” ujarnya.

“Tugas dan tanggung jawab untuk menjaga kedaulatan NKRI nantinya ada di pundak kalian, kami sebagai pendahulu kalian tentunya sangat berharap agar kalian dapat melanjutkan tugas dan tanggungjawab ini semaksimal mungkin,” tambahnya.

“Dan saya juga berharap kepada kalian untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dimana bangsa ini berdiri dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 45 serta Bhineka Tunggal Ika. Yang memiliki keanekaragaman suku budaya bangsa dan agama, dan itu perlu dijaga, dirawat serta dilestarikan. Ini demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan Yang kita banggakan,” terangnya.

Dan pada kesempatan kali ini, Danrem juga menyampaikan kepada semua yang hadir termasuk kepada anak-anak yatim piatu dan disabilitas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m, dimana hal tersebut untuk meminimalisir penyebaran ataupun penularan covid-19.

“Saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat, begitupun dengan kasus Omicron. Oleh karena itu maka perlu adanya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menanggulangi wabah ini, dan salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan dengan baik dan juga ikut melaksanakan vaksinasi baik tahap pertama kedua maupun tahap ketiga.” Pungkasnya.

Turut mendampingi Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam kegiatan tersebut yaitu ketua Persit KCK koorcab Rem 061/Sk Ny.Medy Achmad Fauzi kemudian Kasrem 061/Sk, para Kasi Rem 061/Sk serta perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu chi serta para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk.

Sampai hari ini bantuan sembako jajaran Korem 061/Sk yang telah disalurkan kepada warga masyarakat baik anak yatim piatu, anak-anak disabilitas, anak-anak HIV, kaum dhuafa serta para santri yaitu sebanyak 1.976.658 paket. Sedangkan bantuan yang diberikan langsung oleh Danrem yaitu sebanyak 19.820 paket sembako serta santunan tali asih. Sedangkan jumlah total beras yang disalurkan oleh Korem 061/Sk yang bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu chi yaitu sebanyak 75 ton. *fry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *