Danrem 061/SK Ajak Tokoh Lintas Agama Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

BOGOR – Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengunjungi Pondok Pesantren Dipamenggala Al-hasanah pimpinan KH. Ahmad Abdul Wafa, Cikaret gang Kosasih Kebon Kelapa RT 01/01 10 Kel. Cikaret, Kec. Bogor Selatan, kota Bogor, Kamis (13/1/2022).

Pertemuan tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan para pemuka lintas agama dan juga kepada tokoh masyarakat dan tokoh budayawan.

Bacaan Lainnya

“Silaturahmi tentunya sangat diperlukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dan ini adalah langkah awal untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama yang dapat menjadi benteng dalam menjaga keamanan dan ketenteraman wilayah Kota Bogor,” ujar Fauzi kepada wartawan, didampingi Kapolresta Bogor Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Fauzi berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan keberkahan yang dapat menciptakan dan merealisasikan keharmonisan di mana hal tersebut menjadi tugas bagi seluruh anak bangsa termasuk tugas para tokoh ulama, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

“Ini bukan hanya tugas TNI ataupun Polri saja tapi ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kestabilan wilayah Kota Bogor, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat Kota Bogor bahkan bagi para pengunjung Kota Bogor. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjalin lebih erat lagi rasa persatuan dan kesatuan di antara anak bangsa. Mari kita sama-sama tingkatkan rasa persaudaraan dan persatuan bangsa serta kesatuan, demi Indonesia lebih baik lagi,” tegas Fauzi.

Adapun kegiatan ini diprakarsai oleh pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bogor Gus Turmudzi sebagai Wakil PCNU Kota Bogor.

Silaturahmi ini dihadiri oleh Ketua MUI Kota Bogor Guntur S, Camat Bogor Selatan, Kapolsek Bogor Selatan PLH Danramil Bogor Selatan, tokoh agama perwakilan dari Bogor Barat, pendeta Gereja Katedral Romo Endro, budayawan Ki Gatut Sutanta budayawan, dan Dirops PD.Pasar Jaya.

Gus Turmudzi mengucapkan terima kasih kepada Kyai Wafa beserta keluarga serta para santri yang telah menerima kunjungan mereka semoga pertemuan tersebut dapat menjalin persatuan dan kesatuan antara Umara TNI dan Polri seluruh wilayah Kota Bogor kedepannya dan semoga Indonesia selalu aman makmur dan damai sepanjang masa. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *