Danramil 05/TA Bersama Tiga Pilar Tanah Abang Aktif Ikuti Simulasi Gulkarmat

Topikonline.co.id – Komandan Koramil 0501-05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono bersama anggota Tiga Pilar mengikuti simulasi penanggulangan kebakaran dan penanggulangan Bencana, di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023).

Danramil 05/TA Mayor Arh Saryono mengatakan, kegiatan dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta ini dalam rangka memitigasi bahaya kebakaran secara dini oleh masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Tanah Abang dengan tujuan, agar warga dapat melakukan penanggulangan kebakaran secara dini.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka antisipasi Bahaya kebakaran di wilayah Sektor Tanah Abang Jakpus Hari Kamis tanggal 03 Agustus 2023 Pukul 09.10 wib s/d selesai, di Rw-14,15 dan 16 Jln. Pala-3 Rt.15 Kelurahan Kebun Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat,” ujar Saryono.

Simulasi penanggulangan bahaya kebakaran di wilayah padat penduduk Kelurahan Kebon Melati ini, lanjut Saryono, untuk membiasakan warga agar selalu siap sedia dalam membantu petugas Damkar bersama Tiga Pilar Kecamatan Tanah Abang.

“Sehingga dengan adanya latihan simulasi ini masyarakat lebih paham akan berbuat seperti apa dan warga bisa mengantisipasi kebakaran dengan cepat bersama petugas yang lain, serta kejadian kebakaran di wilayah Tanah Abang segera bisa diatasi,” kata Mayor Arh Saryono menandaskan.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Kadis Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan, Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal dan jajaran, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, Sekcam Tanah Abang Tri Utami dan lurah sejajaran bersama ketua RT dan RW, Kanit Binmas Polsek Metro Tanah Abang Kompol Dirgantara mewakili Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona, Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Kodim 0501/JP bersama Bhabinkamtibmas Polsek Metro Tanah Abang. *fernang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *