Danramil 04/Gambir Sambangi SMA YP IPPI

Gambir – Danramil 04/Gambir Mayor Inf Yudho Fitrianto melaksanakan Army Goes To School, di SMA YP IPPI Jln. Petojo Barat III RT 04/RW 04 Kel. Petojo Utara, Kec. Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Tema kali ini yaitu menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan terhadap para pelajar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diikuti oleh Wadanramil 04/Gambir Kapten Inf Latoif, Kepsek SMA YP IPPI Yusup, dan Babinsa pendamping Serma Sakban, Serma Rahardjo, Serka Siswanto, Sertu Riadi, Serda Hobir, dan Serda Agus.P.

Menurut Mayor Inf Yudho Fitrianto, kegiatan ini perlu dilakukan untuk lebih meningkatkan pemahaman kepada pelajar sejak usia dini, agar lebih mencintai tanah air.

“Para pelajar ini berpotensi sebagai agen perubahan dan yang berperan sebagai jembatan terwujudnya masyarakat adil dan makmur dalam ikatan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan bahwa peran orangtua dan pendidik sangat penting dalam lingkungan kecil untuk menanamkan wawasan kebangsaan, jiwa kepancasilaan, dan mengenalkan ideologi negara kepada anak-anak. “Sehingga saat mereka menjalani kehidupan di luar rumah mereka sudah memiliki rasa kebangaan terhadap negaranya sendiri,” katanya.
(Sumber Kodim 0501/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.