Danpushidrosal Serahkan Tali Asih Kepada Prajurit Dan PNS Yang Memasuki Purna Tugas

Jakarta, topikonline.co.id – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyerahkankan tali asih kepada personel militer dan PNS yang telah purna tugas di Ruang Serba Guna Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Kamis (24/03).

Acara penyerahan tali asih tersebut dilaksanakan bersamaan secara Daring dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada personel dan PNS TNI Angkatan Laut di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Danpushidrosal menyerahkan tali asih kepada 19 personel Pushidrosal dan 2 personel STTAL yang telah purna tugas periode Oktober 2021 sampai dengan Maret 2022 yaitu Kolonel 2 personel, Mayor 1 personel, Letda 1 Personel, Bintara 12 Personel, Tamtama 1 Personel serta PNS 4 Personel.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan pelepasan prajurit purna tugas ini merupakan wujud kehormatan sekaligus penghormatan setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih organisasi dalam hal ini TNI Angkatan Laut atas pengabdian dedikasi, darma bakti selama menjalani masa pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AL.

Purna tugas bukan merupakan pengabdian terakhir, tetapi hanyalah peralihan medan pengabdian dari wahana organisasi TNI AL untuk melanjutkan pengabdian di tengah-tengah masyarakat. Diharapkan personel yang purna tugas tetap harus menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi contoh tauladan dalam disiplin ditengah masyarakat, serta dapat mengajarkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme guna membentengi masyarakat dari pengaruh faham yang berbau anti pemerintah.

Selain itu, Kasal juga mengingatkan kepada yang masih aktif untuk memanfaatkan masa bakti yang dimiliki dengan memberikan kerja yang terbaik dan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Apabila personel yang purna tugas ada informasi tentang TNI AL dapat disampaikan melalui PPAL, Jalin terus komunikasi dan koordinasi yang baik dengan yang masih Dinas”. pungkas Kasal.

Hadir pada acara Purna Tugas ini Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., serta para pejabat utama Pushidrosal. [Dispen/Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.