Danpushidrosal Inspeksi Manlap Latopssurta Hidros Di Perairan Kepulauan Seribu

Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat melakukan inspeksi Manuvra Lapangan (Manlap) Latihan Operasi Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi (Latopssurta Hidros) TA 2022 di perairan Kepulauan Seribu, Minggu (31/07/2022).

Manlap Latopssurta Hidros TA 2022 dilaksanakan tanggal 28 Juli hingga 1 Agustus 2022, dengan melibatkan KRI Pollux-935, KAL Vega, Kal Cobra, serta Unit Survei VI, dengan lokasi di perairan Pulau Untung Jawa dan Pulau Bokor Kepulauan seribu.

Dalam inspeksi tersebut, Danpushidrosal yang didampingi Asopssurta Danpushidrosal Laksamana Pertama TNI Dyan Primana Sobaruddin, M.Sc dan beberapa pejabat utama Pushidrosal mengadakan peninjauan pelaksanaan latihan yang meliputi; Peninjauan pemilihan pantai yang berpotensi sebagai area latihan pendaratan di Pulau Bokor, pelaksanaan survei menggunakan Z-Boat dan Drone untuk Fotogrametri di Pulau Bokor, serta stasiun pengamatan Oseanografi dan Meteoroligi serta Posko Latihan di Pulau Untung Jawa.

Pada kesempatan tersebut Danpushidrosal menerima paparan hasil dan kemajuan kegiatan latihan dari Dansatsurvei Pushidrosal Kolonel Laut (P) B. Dwiadji Gultom selaku Dansatgas Surta Hidros di Kantor Kalurahan P.Untung Jawa. Turut hadir dalam paparan tersebut di antaranya Lurah Untung Jawa, Babinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Perwakilan Dishub Pulau Untung Jawa, serta Danposmat Untung Jawa. [AS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.