Dankodiklatad: Komunitas Sosial Jangan Pernah Ragu Bantu Sesama

Bandung – Dalam komunitas sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat, jangan pernah ragu untuk membantu sesama.

Hal tersebut disampaikan Komandan Komando Pembinaan Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad) Letjen TNI AM. Putranto,S.Sos saat melaksanakan silaturahmi institusi TNI-Polri serta komunitas off road dan masyarakat di Lapangan Upacara Makodiklatad Bandung, Kamis (17/01/ 2019).

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut secara simbolis diawali dengan melepas peserta off road oleh Dankodiklatad bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryanto, M.Si. serta Ketua Umum Harian Komunitas off road.

Setelah pelepasan peserta oleh Dankodiklatad, puluhan kendaraan dari komunitas Indonesia off road (IOF) dan juga puluhan motor trail melaju bersama dari Markas Kodiklatad di Bandung menuju lokasi bakti sosial.

Menurut Dankodiklatad kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan sekaligus melaksanakan Bakti Sosial dan renovasi mushola di daerah cikole lembang melalui kegiatan offroad. Dengan adanya kegiatan ini, dirinya pun ingin bisa menjalin komunikasi dengan banyak lapisan masyarakat.

“Dalam komunitas ini kita tidak perlu bawa pangkat dan jabatan. Tidak ada ranah politik di komunitas. Kegiatan kita semua berbau sosial, menyentuh langsung ke masyarakat. Jangan pernah ragu membantu sesama, intinya silaturahmi,” ujar Dankodiklatad.

Selanjutnya beliau mengucapkan terimakasih kepada aparat kewilayahan setempat yaitu Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Jagawana dari Kehutanan yang telah dapat membantu kesuksesan jalannya acara. Penyerahan sembako sebagai tali asih kepada masyarakat diawali oleh Dankodiklatad dilanjutkan oleh peserta off road lainnya.

Dalam acara off road ini dilakukan bakti sosial di dua tempat yaitu desa Sukawana dan desa Cikole, kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dalam kesempatan pelaksanaan bakti sosial ini, Dankodiklatad mengajak agar peserta off road harus peduli dengan masyarakat yang berada di sekitar rute.

Selain dari bakti sosial, Dankodiklatad juga juga peresmian Musholla di kawasan jalur off road di desa Cikole. Musholla yang diberi nama Musholla Ar-Rahman ini direnovasi dengan menggunakan bahan alami yakni dari bambu, serta telah dilengkapi dengan fasilitas wudhu dan toilet juga perlengkapan sholat lainnya.

“Renovasi Musholla dilakukan agar siapapun juga yang melewati rute di desa Cikole dapat menggunakannya setiap saat,” katanya.

Sementara itu Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryato, M.Si., menekankan agar para peserta menjaga keamanan berkendaraan dan iring-iringan peserta tersebut jangan sampai menimbulkan ketidaknyamanan terhadap warga yang dilintasinya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *