Dandim Mempawah Ajak Warga Sukseskan Program Desa Mandiri dan Sergap

Mempawah – Komandan Kodim 1201/Mempawah Letkol Arm Anom Wirasunu melaksanakan silaturahmi di wilayah Kecamatan Mempawah Hulu dan Menjalin dalam rangka mensosialisasikan Program Desa Mandiri dan serapan gabah petani (Sergap) 2019. Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (23/01/2019).

Dalam kegiatan tersebut Dandim 1201/Mph Letkol Arm Anom Wirasunu mengatakan, selaku aparat teritorial, Babinsa di wilayah mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mendukung dan menyukseskan segala kegiatan yang ada di wilayah, salah satu kegiatan tersebut adalah membantu pelaksanaan mendirikan desa binaan.

“Kodim selalu siap bersama-sama warga untuk mensukseskan program desa mandiri dan Sergap ini agar hasilnya sesuai yang ditargetkan oleh pemerintah karena desa ini merupakan salah satu daerah yang paling rendah daya Sergapnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, tujuan Sergap adalah untuk membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan yang manfaatnya nanti akan kembali kepada rakyat lagi, seperti bantuan beras untuk rakyat miskin (Raskin) untuk masyarakat kurang mampu, bantuan bencana alam dan cadangan stok pangan dalam hal ini akan di koordinir oleh Bulog.

Di luar bidang keamanan, Babinsa juga selalu membantu dan mendukung warga dalam mempersiapkan segalanya agar menjadi warga yang mandiri dan lebih besar lagi terwujud desa yang mandiri di segala bidang.

“Mari sama-sama kita sukseskan program ini semoga dengan adanya program desa mandiri dan Sergap ini dapat membawa kebaikan bagi kita semua,” pungkasnya. fer/Dispenad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *