Dandim Jaktim Terima 15 Personel Bintara Otsus TNI AD

Topikonline, Cakung – Dandim 0505/Jakarta Timur didampingi Pasi Pers Kodim 0505/JT memimpin acara penerimaan 15 personel Bintara Abituren Pendidikan Kejuruan Bintara Otonomi Khusus TNI-AD TA. 2021 asal Papua, di lapangan apel Makodim, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (5/11/2021).

“Hari ini kalian semua setelah sampai di Kodim 0505/JT cepat berorientasi/adaptasi dengan lingkungan, dengan berpegang teguh pada Santi aji prajurit yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dan jati diri seorang prajurit,” tegas Rahyanto.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Rahyanto, 15 orang Bintara Otsus ini langsung ditempatkan di Koramil 01/Jatinegara s.d Koramil 08/Duren Sawit dan diharapkan para Bintara Otsus ini masing-masing harus mampu menjaga etika kepribadian sebagai seorang prajurit teritorial.

Ia juga berpesan, pada saat bertugas di Koramil harus bisa beradaptasi, menyesuaikan dengan lingkungan masyarakat, jaga sikap dan tingkah laku sebagai seorang prajurit teritorial dengan menerapkan 5 kemampuan teritorial, sehingga bisa menyatu berbaur dengan lingkungan masyarakat.

“Para Danramil bersama Bati Tuud diharapkan memberikan bimbingan terbaik dan juga turut mengawasi mengarahkan yang harus dilakukan atau yang tidak boleh dilakukan oleh Bintara Otsus dilingkungan masyarakat,” katanya.

Pembinaan Bintara Otsus yang dilaksanakan di tiap-tiap Koramil ini akan dilakukan evaluasi secara bertahap dan berkelanjutan, sehingga harapan dari kegiatan ini dapat berhasil maksimal.

“Manfaatkan kesempatan baik ini untuk mendapatkan ilmu teritorial, dihadapkan dengan pandemi Covid-19, kegiatan yang sekarang kita laksanakan adalah percepatan pemulihan kesehatan masyarakat dengan pelaksanaan serbuan vaksinasi serta kegiatan PPKM Level-1, banyak juga pelajaran yang bisa kalian petik, sebagai bekal di kesatuan baru nanti setelah mendapatkan bekal ilmu teritorial,” tandas Rahyanto. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.