Dandim Jakpus Pimpin UTP Jabatan 176 Personel

Kemayoran – Dandim 0501/JP BS Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto pimpin dan pantau kegiatan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTP Jab), yang berlangsung di Makodim 0501/JP BS, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2022).

Terdata ada 176 personil Kodim dari delapan Koramil dibawah komando Kodim 0501/JP BS yang mengikuti UTP Jab Teritorial dan Intel, UTP Jab Ter : 163 orang dan UTP Jab Intel : 13 orang.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuan digelarnya UTP Jab adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan bidang keterampilan dan pengetahuan teritorial dan Intelejen berdasarkan BPKJ/PKJ 1 hingga 7 di masing-masing kecabangan oleh prajurit sesuai dengan kecakapan, tugas, pengelompokan jabatan dan tanggungjawab sesuai dengan tugas pokok satuan.

Alfius Navirinda menegaskan, bahwa uji terampil perorangan merupakan program dan agenda satuan untuk memantapkan dan mengoptimalkan kemampuan prajurit.

“UTP adalah salah satu teknik meningkatkan kemampuan perorangan dan keterampilan dalam jabatan bidang teritorial. Pelaksanaan latihan ini merupakan sarana kontrol untuk mengetahui kemampuan perorangan jabatan secara pasti atas pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, diarahkan pada tujuan pembinaan dan penggunaan selanjutnya,” katanya.

Dalam pelaksanaannya UTP berjalan kondusif. Dandim yang turut memastikan kegiatan berjalan lancar tampak selalu mengawasi dan memantau semua kegiatan yang berlangsung di area Makodim. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.