Dandim 0505/JT Salurkan Bantuan Dari Kodam Jaya Peduli Kepada Korban Kebakaran

Cakung – Sebagai bentuk upaya kepedulian terhadap warga yang kena musibah korban kebakaran Rumah tempat tinggal padat penduduk Kp. Pulo kambing RT.013/02 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko didampingi Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno, Para Pasi Staf Kodim 0505/JT, Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin S.AP Ketua RW.02 dan Ibu-ibu PKK menyalurkan bantuan korban kebakaran dari Kodam Jaya Peduli, Rabu (31/8/2022).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto  melalui Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan kepada korban
musibah kebakaran yang menimpa 53 Kepala keluarga (KK), di Jln. Swadaya PLN RT.013/RW 02, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai bentuk kepedulian dengan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh warga korban kebakaran yang diserahkan langsung bantuan sembako kepada pihak korban kebakaran yang berada di lokasi tenda pengungsian RW.02 Kelurahan Jatinegara,” ujar Yogo.

Dijelaskan Yogo, bantuan sembako yang diberikan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang mengalami musibah kebakaran. “Dan ini merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian Kodam Jaya melalui jajaran Apkowil Kodim 0505/JT kepada warga binaan teritorialnya,” katanya.

Sebelumnya terjadi kebakaran pada Senin (29/8), yang menimpa 48 rumah, di Pulo Kambing Jln. Swadaya PLN RT.013/RW 02, Kelurahan Jatinegara, kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Adapun bantuan yang serahkan Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo dari Kodam Jaya Peduli, terdiri dari kebutuhan bayi, kebutuhan lansia, makanan siap santap atau instan, pakaian, alas tidur, sarana ibadah, sarung, mukena, sajadah, suplemen dan obat-obatan, perlengkapan sekolah serta peralatan mandi.

Setelah menerima bantuan Kodam Jaya Peduli, Ketua RW.02 Marulloh menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kodam Jaya dan Kodim 0505/JT serta Koramil 06/Cakung yang telah peduli terhadap warganya dengan memberikan bantuan sembako yang sangat dibutuhkan oleh korban kebakaran. “Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat RW.02 Kelurahan Jatinegara,” lanjutnya.

Selain itu, Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin juga berterima kasih atas perhatian Dandim 0505/JT beserta Danramil Cakung yang telah memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh para korban. “Dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu dan bisa mengurangi beban kami, bantuan ini akan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.