Dandim 0501/JP Pimpin Perkuatan Pamwaskita Presiden di Masjid Istiqlal

Jakarta – Kodim 0501/JP yang dipimpin Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto gelar perkuatan pengamanan kegiatan ibadah Presiden Joko Widodo di Masjid Istiqlal, Jln. Taman Wijaya Kusuma, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).

Pamwaskita dalam rangka sholat Idul Adha 1443/H 2022/M yang dilaksanakan oleh Presiden beserta rombongan itu turut melibatkan ratusan personel dari Kodam Jaya/Jayakarta, Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya dan Paspampres.

Bacaan Lainnya

Pengamanan yang telah dipersiapkan sejak dini hari tersebut juga melibatkan ratusan satuan pengamanan ibu kota dibawah komando Kodam Jayakarta yang dalam pelaksanaannya dikoordinir oleh Kodim 0501/JP.

Optimalkan pengamanan, Dandim 0501/JP menggelar apel pengecekan pasukan di halaman Mesjid Istiqlal yang setelah itu langsung mengkoordinir penempatan personil ke lokasi strategis, termasuk jalan jalan wilayah ring 1.

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1443/H yang dimulai pada pukul 06.30 wib dan terpantau kondusif, langsung disambung dengan persiapan pemotongan hewan kurban oleh panitia penyelenggara.

Pada Idul Adha kali ini Presiden Joko Widodo kembali menyumbangkan hewan kurban, berupa sapi berjenis Simental, berwarna cokelat dan berbobot 1.015 kilogram.

“Kami bersama seluruh unsur pengamanan berkoordinasi dengan baik agar ibadah bapak Presiden dan seluruh warga Jakarta di Masjid Istiqlal kali ini dapat berjalan lancar, tertib, aman dan sehat,” ujar Alfius. *yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.