Cegah Stunting, Babinsa dan Tiga Pilar Kelurahan Kartini Bantu Giat Posyandu Gelatik

Sawah Besar – Sebagai aparat komando kewilayahan yang terdepan dalam berhubungan dengan masyarakat di wilayah binaan, Babinsa monitoring Posyandu.

Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Pelda Akhmad Rodi dan Serka Manut bersama Tiga Pilar Kelurahan Kartini melaksanakan monitoring Posyandu Gelatik, di Jalan Kartini III RW 05 Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Monitoring Posyandu ini juga membantu kegiatan para ibu hamil dan balita dalam memeriksakan tumbuh kembang balita serta mencegah stunting.

Wadanramil 02/SB Kapten Inf Amin mengatakan, Babinsa bersama Tiga Pilar selalu berperan serta dalam memperhatikan, menjaga kesehatan ibu hamil, tumbuh kembang balita dan mencegah stunting.

“Dalam kegiatan di Posyandu Gelatik ini Babinsa bersama Tiga Pilar membantu ibu hamil dan balita dalam pemeriksaan untuk menjamin kecukupan gizi, menjaga kesehatan dalam tumbuh kembang balita dan mencegah stunting,” ujar Wadanramil, kepada wartawan, usai kegiatan, Senin (15/8/2022).

Dijelaskan Wadanramil, kegiatan di Posyandu Gelatik, Kelurahan Kartini juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/SB Kodim 0501/JP, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kartini Polsek Sawah Besar, Satpol PP, Tenaga Medis Tim Posyandu Kelurahan Kartini.

“Adapun Babinsa bersama Tiga Pilar juga membantu dalam hal registrasi, penimbangan balita, ukur tinggi badan, ukur lingkar kepala, dan pemberian Vitamin A,” kata Wadanramil melanjutkan.
(Sumber Kodim 0501/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.